Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp1,4 Triliun di Kuartal I 2024, Naik 3,1 Persen

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp1,4 Triliun di Kuartal I 2024, Naik 3,1 Persen

Ekonomi | inews | Rabu, 24 April 2024 - 18:29
share

JAKARTA, iNews.id - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mencatatkan laba bersih senilai Rp1,4 triliun pada kuartal I 2024. Realisasi ini tumbuh 3,1 persen year-on-year (yoy) dibandingkan tahun sebelumnya, sehingga laba per saham dasar UNVR tumbuh menjadi Rp38 per saham, dari semula Rp37 per saham.

Presiden Direktur UNVR Benjie Yap menjelaskan, performa ini didukung peningkatan marjin kotor dan biaya jasa yang lebih rendah. Penjualan UNVR terhitung sebesar Rp10,1 triliun, dengan marjin kotor meningkat sebesar 61 basis poin menjadi 49,9 persen dibandingkan tahun lalu.

Kami mencatat adanya peningkatan kinerja keuangan perseroan termasuk pertumbuhan dari sisi volume dan margin, ujar Benjie, Rabu (24/4/2024).

Adapun UNVR mencatatkan pertumbuhan Volume Dasar (UVG) positif sebesar 0,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya, dengan pertumbuhan pendapatan domestik meningkat sebesar 24,7 persen dari kuartal IV 2023.

Bertahan dari tantangan geopolitik, Benji menyebut tingkat penjualan periode Maret 2024 telah pulih seperti yang terjadi pada level kuartal tiga 2023.

Unilever Indonesia, kata dia, juga berhasil mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di lebih dari 80 persen kategori termpat beroperasi.

Terepas dari tantangan geopolitik dan iklim politik, kami yakin akan kemampuan perseroan untuk membawa bisnis kembali bertumbuh, ucapnya.

Menjawab tantangan ke depan, pihaknya fokus mendorong pertumbuhan dengan menjaga daya saing di pasar.

Ini kami lakukan melalui inovasi yang unggul, komunikasi brand kami yang mengesankan, dan program pengembangan pasar, tuturnya.

Topik Menarik