Wanita Curi Karpet Imam Masjid Terekam CCTV di Jambi, Sempat Rogoh Kotak Amal

Wanita Curi Karpet Imam Masjid Terekam CCTV di Jambi, Sempat Rogoh Kotak Amal

Terkini | inews | Rabu, 24 April 2024 - 17:54
share

JAMBI, iNews.id - Seorang wanita tidak dikenal diduga mencuri karpet imam masjid Al Muhajirin, Pasar Baru Lamo, Talang Banjar, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. Tanpa disadari, aksinya terekam CCTV.

Dalam rekaman CCTV, terlihat wanita itu memasuki masjid. Awalnya wanita tersebut merogoh kotak amal masjid, namun tidak menemukan uang di dalamnya. Wanita itu kemudian mengambil karpet yang berada di tempat imam. 

Sayyid Muhammad Hasyim Baraqbah, salah seorang marbut masjid mengatakan, kejadiannya pada Jumat pekan lalu.

Sebelum kejadian pencurian, seperti biasanya dia sempat mengecek kondisi masjid. Dia terkejut, saat hendak menghidupkan mikrofon masjid menjelang sholat Jum'at melihat tempat imam berantakan.

"Saat saya akan menyalakan mikrofon, saya lihat kok berantakan, saya langsung pulang untuk ambil handphone untuk mengecek CCTV," kata Hasyim, Rabu (24/4/2024).

Lebih terkejutnya lagi, dia melihat ada seorang wanita diduga maling ambal atau karpet di tempat posisi imam masjid. Dalam CCTV, kata dia terlihat seorang wanita masuk ke dalam masjid Jumat pagi seorang diri naik ojek.

Tanpa rasa berdosa, lanjut dia pelaku langsung mengarah ke kotak wakaf yang berada di dalam masjid. "Lemari depan dekat imam itu dibongkar semuanya, dak ada yang diambilnya. Karena duit wakaf sudah kita ambil duluan," katanya.

Menurutnya, wanita itu mengambil karpet imam masjid karena tidak menemukan uang di kotak wakaf. "Waktu dia pergi, dia menentang karpet itu dengan jalan kaki. Orang dak terlalu nampak karena dia pakai tas besar," katanya.

Dia mengungkapkan, ciri-ciri wanita tersebut sesuai yang terekam di kamera pengintai. "Berambut pirang, kurus dan tinggi. Saat masuk ke masjid tanpa menggunakan hijab ataupun mukenah," katanya. 

Topik Menarik