Iran Ancam Lenyapkan Israel tanpa Sisa jika Zionis Berani Luncurkan Serangan Besar

Iran Ancam Lenyapkan Israel tanpa Sisa jika Zionis Berani Luncurkan Serangan Besar

Berita Utama | inews | Rabu, 24 April 2024 - 03:45
share

TEHERAN, iNews.id – Iran kembali mengingatkan dampak dari potensi eskalasi konfliknya dengan Israel. Menurut Teheran, serangan yang dilancarkan pihak zionis ke wilayah Iran dapat menyebabkan pembalasan yang akan melenyapkan Israel tanpa ada yang tersisa dari mereka. 

Hal itu diungkapkan Presiden Iran Ebrahim Raisi pada Selasa (23/4/2024), seperti dikutip kantor berita resmi IRNA. “Republik Islam Iran dengan terhormat akan terus mendukung perlawanan Palestina,” ujar Raisi dalam pidatonya di Lahore, Pakistan.

Raisi memulai kunjungan tiga hari ke Pakistan sejak Senin (22/4/2024) kemarin. Dia pun berjanji untuk meningkatkan perdagangan antara negara-negara tetangga hingga 10 miliar dolar AS per tahun.

Kedua negara Muslim yang bertetangga itu berupaya memperbaiki hubungan setelah sempat terlibat aksi saling balas serangan militer pada tahun ini. Peristiwa semacam itu belum pernah terjadi sebelumnya antara Iran dan Pakistan.

Pada Jumat (19/4/2024) lalu, Israel dilaporkan melancarkan serangan hingga menimbulkan ledakan di Kota Isfahan di Iran. Teheran menganggap enteng insiden tersebut dan mengatakan pihaknya tidak memiliki rencana untuk melakukan pembalasan.

Pada 13 April, Iran meluncurkan rentetan serangan rudal dan drone ke Israel sebagai pembalasan atas serangan mematikan Israel di kompleks kedutaannya di Damaskus, Suriah, pada 1 April. Hampir semua rudal dan drone Teheran itu ditembak jatuh oleh Israel dan sekutunya.

Topik Menarik