Fabio Capello Ungkap 2 Masalah Serius Timnas Inggris Jelang Euro 2024

Fabio Capello Ungkap 2 Masalah Serius Timnas Inggris Jelang Euro 2024

Berita Utama | inews | Selasa, 23 April 2024 - 01:00
share

LONDON, iNews.id - Mantan Pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello mengungkapkan masalah serius Timnas Inggris jelang Euro 2024. Menurutnya The Three Lions harus berbenah di lini pertahanan.

Euro 2024 digelar 14 Juni hingga 14 Juli di Jerman. Inggris tergabung di Grup C bersama Slovenia, Denmark, dan Serbia.

Tim besutan Gareth Southgate itu diprediksi bisa lolos dari fase grup. Sebelumnya di babak kualifikasi, Inggris tampil apik dengan keluar juara grup usai mendapatkan enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Kendati demikian, Fabio Capello menilai Inggris memiliki masalah besar untuk tampil di Euro 2024. Menurutnya bek tengah dan penjaga gawang menjadi dua lini yang harus diperbaiki Gareth Southgate.

"Saya pikir di bek tengah (ada) beberapa masalah dan itu tidak pada level yang sama dengan bagian lain dari tim. Lini tengah bagus, para penyerang sangat bagus, bek kanan dan kiri bagus. Saya memiliki beberapa keraguan tentang dua bek tengah dan beberapa keraguan tentang penjaga gawang," kata Fabio Capello dikutip dari Mirror, Rabu (23/4/2024).

Pria Italia itu mengakui kualitas Jordan Pickford untuk bisa menjadi kiper utama Inggris. Sayangnya performa sang penjaga gawang Everton itu kerap tak konsisten.

"Terkadang, dia sangat, sangat bagus. Terkadang, itu adalah masalahnya," ucapnya.

Topik Menarik