Jude Bellingham Raih Penghargaan Bergengsi, Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Jude Bellingham Raih Penghargaan Bergengsi, Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Olahraga | inews | Selasa, 23 April 2024 - 20:29
share

MADRID, iNews.id – Bintang muda Real Madrid, Jude Bellingham meraih penghargaan bergengsi. Bahkan penghargaan yang didapatnya belum pernah dimiliki duo megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sejak bergabung dengan Real Madrid musim panas tahun lalu, Bellingham membuktikan kualitasnya. Bahkan, dia menyamai rekor gol milik Cristiano Rolando di awal musim pada musim pertamanya di klub raksasa Liga Spanyol itu hingga kini sudah mengemas 21 gol dan 10 assist di semua kompetisi.

Pada akhir pekan lalu, Bellingham juga mencetak gol kemenangan bagi Los Blancos dalam pertandingan El Clasico kontra sang rival bebuyutan Barcelona yang berakhir dengan skor 3-2. Hasil itu membuat mereka semakin dekat meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Setelah menjadi bintang dalam pertandingan akbar itu, gelandang serang berusia 20 tahun tersebut meraih penghargaan dalam Laureus World Sport Awards, yang berlangsung di Palacio de Cibeles in Madrid. Penghargaan tersebut merupakan yang paling prestisius dalam dunia olahraga.

Bellingham memenangkan penghargaan dalam kategori Laureus World Breakthrough of The Year Award alias atlet terbaik yang membuat terobosan dalam kariernya selama setahun terakhir. Itu adalah penghargaan yang tak pernah diraih Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi dalam karier emas mereka.

Beberapa pemenang sebelumnya dalam kategori itu adalah Lewis Hamilton (F1), Emma Raducanu (Tenis), Rafael Nadal (Tenis) dan Patrick Mahomes (Rugby). Meski terdapat 21 nominasi dari dunia sepak bola sejak penghargaan itu diperkenalkan pada 2000 lalu, belum ada yang mampu memenangkannya hingga Bellingham membawa pulang trofi tersebut tahun ini.

Beberapa nominasi teranyar dari dunia sepak bola adalah Pedri, Ansu Fati, Tim Nasional Maroko dan Kylian Mbappe. Legenda Liverpool, Steven Gerrard, juga pernah masuk dan menjadi runner up pada tahun 2002 silam.

Bellingham menerima penghargaan tersebut dari bintang muda tenis Spanyol, Carlos Alcaraz. Petenis berusia 20 tahun itu mendapatkan penghargaan tersebut tahun lalu.

“Selamat kepada Jude, saya memenangkan penghargaan ini tahun lalu dan ini sungguh istimewa bagi saya karena dipilih oleh Laureus Academy dan memberikan pengakuan internasional untuk semua cabang olahraga,” kata Alcaraz dilansir dari Sport Bible, Selasa (23/4/2024).

“Saya sangat senang Jude menang karena dia mewakili banyak nilai positif bagi generasi muda, dia telah menginspirasi banyak atlet termasuk saya dan memberikan contoh bagi semua orang di seluruh dunia,” tambahnya.

“Terima kasih banyak, semuanya, senang berada di antara kalian semua,” jawab Bellingham. 

Topik Menarik