Calon Lawan Timnas Indonesia di 8 Besar Piala Asia U-23, Tantang Skuad Taeguk Warriors

Calon Lawan Timnas Indonesia di 8 Besar Piala Asia U-23, Tantang Skuad Taeguk Warriors

Olahraga | inews | Selasa, 23 April 2024 - 20:20
share

JAKARTA, iNews.id - Calon lawan Timnas Indonesia di 8 Besar Piala Asia U-23 2024 menarik untuk diulas. Skuad Garuda Muda memastikan langkah ke babak selanjutnya pada ajang yang dihelat di Qatar tersebut. 

Timnas Indonesia U-23 keluar sebagai runner-up Grup A di bawah tuan rumah, Qatar. Skuad asuhan Shin Tae-yong mampu mengoleksi 6 poin hasil dari dua kali kemenangan atas Australia (0-1) dan Yordania (4-1).

Kesuksesan di ajang Piala Asia U-23 jadi sejarah tersendiri bagi persepakbolaan Indonesia. Sebab, belum ada satupun pelatih yang mampu membawa skuad Garuda Muda terbang tinggi di ajang tersebut sebelum Shin Tae-yong. 

Calon Lawan Timnas Indonesia di 8 Besar Piala Asia U-23

Nantinya, Selasa (23/4/2024), Timnas Indonesia akan meladeni Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian ini didapat usai skuad muda Taeguk Warriors keluar sebagai juara Grup B. 

Di pertandingan pamungkas Grup B, skuad asuhan Hwang Sun-hong mampu menekuk perlawanan sesama wakil Asia Timur, Jepang (1-0). Gol semata wayang di laga yang dihelat di Jassim bin Hamad Stadium itu dicetak Kim Min-woo pada menit ke-75. 

Laga sengit antara Timnas Indonesia dan Korea Selatan nantinya akan dihelat di Abdullah bin Khalifa Stadium, pada Jumat (26/4/2024). 

Namun, kekuatan skuad Timnas Indonesia U-23 sendiri nampaknya akan sedikit berkurang. Mengingat, Nathan Tjoe-A-On dipastikan kembali ke skuad SC Heerenveen yang saat ini tengah mengarungi Eredivisie musim 2023/2024. 

Sebelumnya, pemanggilan Nathan ke Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia U-23 2024 jadi tantang tersendiri. Sebab, klubnya saat ini, SC Heerenveen tidak memberikan restu kepada sang pemain lantaran kompetisi tersebut tidak masuk dalam agenda FIFA. 

Demikian ulasan mengenai calon lawan Timnas Indonesia di 8 Besar Piala Asia U-23 2024. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik