Warga Tangkap Pasangan Kekasih di Cileungsi Bogor, Hendak Edarkan Narkoba Modus Tempel Pot

Warga Tangkap Pasangan Kekasih di Cileungsi Bogor, Hendak Edarkan Narkoba Modus Tempel Pot

Terkini | inews | Selasa, 23 April 2024 - 18:58
share

BOGOR, iNews.id - Pasangan kekasih berinisial IW (24) dan EB (24) diamankan warga lantaran kepergok hendak mengedarkan narkoba modus menempelkan menempelkan di pot. Dua sejoli itu hendak menempelkan sabu di pot tanaman rumah di Cileungsi, Bogor

"Kemarin (Minggu) dia lagi nempel, ditangkap. Di daerah Mampir, yang rumahnya ditempel sama mereka," kata Kanit Reskrim Polsek Cileungsi Ipda Hendrik dikonfirmasi, Selasa (23/4/2024).

Adapun ketika digeledah, ditemukan 14 paket sabu lainnya yang diduga juga hendak diedarkan oleh keduanya. Usai diamankan, Polsek Cileungsi menyerahkan kedua pengedar itu ke Satnarkoba Polres Bogor untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 Polisi masih terus mendalami motif keduanya terlibat penyalahgunaan narkotika untuk memenuhi biaya hidup.

"Hasilnya untuk biaya hidup dan lain-lain," kata Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Nur Istiono.

Adapun mereka telah mengedarkan sabu selama 1,5 bulan. Hasil pengembangan, polisi juga mendapati tambahan barang bukti dengan total 43 bungkus sedotan yang masing-masing di dalamnya berisikan sabu dan 4 bungkus plastik bening berisikan sabu.

"Dengan berat total bruto 22,85 gram," katanya.

Atas perbuatannya, kedua sejoli itu dijerat Pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Topik Menarik