Viral, Foto Lambaian Tangan Selamat Jalan untuk Kru Helikopter AL Malaysia Sebelum Tabrakan

Viral, Foto Lambaian Tangan Selamat Jalan untuk Kru Helikopter AL Malaysia Sebelum Tabrakan

Terkini | inews | Selasa, 23 April 2024 - 17:36
share

KUALA LUMPUR, iNews.id - Foto lambaian tangan selamat jalan kepada kru helikopter Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (TLDM) viral di media sosial. Foto itu diunggah ke media sosial sebelum tabrakan dua helikopter yang menewaskan 10 prajurit di Lumut, Perak.

Mereka diketahui berasal dari Skuadron 503 TLDM yang bermarkas di Kota Kinabalu. Dalam posting-an foto di akun Facebook skuadron pada 19 April, lima kru melambaikan tangan kepada rekan-rekan mereka yang hendak berangkat ke Pangkalan AL Lumut, Perak, untuk mengikuti serangkaian latihan untuk parade HUT ke-90 TLDM.

Ada dua Helikopter Operasi Militer (HOM) Agusta-Westland AW-139 yang diberangkatkan dari Kota Kinabalu ke Lumut bersama total 20 prajurit, yakni 9 kru dan 11 teknisi helikopter. 

“Lambaian penuh makna dari beberapa kru yang tersisa, mungkin lain kali mereka bisa pulang lebih awal? Siapa tahu, admin masih berharap yang terbaik,” demikian bunyi postingan, seolah menjadi firasat bahwa mereka tak akan pernah bertemu lagi untuk selamanya.

Tim dipimpin oleh Komandan Skuadron Muhammad Firdaus Ramli yang juga menjadi salah satu pilot.

Satu helikopter Skuadron 503 itu betabrakan dengan heli AL Malaysia lainnya, yakni Eurocopter AS555SN Fennec, dari Skuadron 502 Lumut saat menjalani latihan parade di Pangkalan AL.

Kecelakaan itu menyebabkan 10 prajurit di kedua helikopter gugur, termasuk dua komandan skuadron.

Topik Menarik