Terungkap, Perempuan Hamil Korban Pembunuhan Baru 4 Hari di Jakarta untuk Cari Kerja

Terungkap, Perempuan Hamil Korban Pembunuhan Baru 4 Hari di Jakarta untuk Cari Kerja

Terkini | inews | Selasa, 23 April 2024 - 17:11
share

JAKARTA, iNews.id - RN (34), perempuan hamil yang menjadi korban pembunuhan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, baru empat hari berada di Jakarta. Dia berencana mencari kerja.

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Hady Saputra Siagian, Selasa (23/4/2024).

"Korban di Jakarta kurang lebih 4 hari ya. Niatnya sebenarnya pertama mencari kerja," kata Hady.

Hady menjelaskan, berdasarkan pengakuan pelaku A (27), terungkap bahwa keduanya merasa malu dengan keluarga akibat kehamilan korban.

"Tapi setelah keterangan sedikit dari pelaku (A) itu dia malu katanya sama keluarganya. Makanya si perempuan ini dibawa ke Jakarta supaya keluarganya nggak tahu," ujar dia.

Lebih lanjut, Hady meminta semua pihak untuk menunggu hasil dari laboratorium forensik terkait kematian korban, termasuk juga untuk membuktikan apakah janin yang di dalam tubuh korban hasil hubungan antara korban dengan pelaku atau tidak.

"Kita belum bisa pastikan juga (janin hasil hubungan korban dengan pelaku), karena sampai saat ini kita masih menunggu hasil lab. Bahwa ternyata janinnya itu bukan anaknya kan kita salah juga nih. Makanya kita tunggu kita tunggu dulu. Tentu sesegera mungkin akan kita sampaikan nanti," tuturnya.

Pelaku pembunuhan RN juga sempat merampas ponsel korban sebelum kabur ke Lampung.

"Lalu kemudian peristiwa itu terjadi dan saudara A mengambil dengan paksa, dengan cara kekerasan merampas barang milik orang lain berupa sebuah handphone dari penguasaan korban," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif, pada Selasa (23/4/2024).

Setelah merampas ponsel, A kemudian kabur ke Lampung. Kurang dari 24 jam setelah korban ditemukan tewas, polisi berhasil mengamankan A di Lampung.

"Pelaku ditangkap tidak kurang atau kurang dari 24 jam sejak peristiwa. Jadi peristiwa pagi Sabtu malam jam 08.00 sudah ditangkap di Lampung karena yang bersangkutan melarikan diri ke Lampung," ujarnya.

Topik Menarik