Kisah Artis Lawas Pernah Hidup Seadanya di Kampung, kini Kaya Raya Makannya pun Pilih-Pilih!

Kisah Artis Lawas Pernah Hidup Seadanya di Kampung, kini Kaya Raya Makannya pun Pilih-Pilih!

Gaya Hidup | inews | Selasa, 23 April 2024 - 15:20
share

JAKARTA, iNews.id - Artis lawas yang satu ini memang dikenal sebagai penyanyi dangdut papan atas. Kesuksesannya dalam mencapai karier, tidak lepas dari kerja kerasnya.

Ya, penyanyi tersebut adalah Inul Daratista. Dia memulai karier panggungnya sebagai penyanyi dangdut lewat acara-acara rakyat di daerah Pasuruan, Jawa Timur. Tanpa dia ketahui, aksi panggungnya diabadikan dalam rekaman video.

Video ini lantas diperbanyak dan diedarkan dalam format VCD ke berbagai pelosok daerah, ini yang mendorong nama Inul mulai terkenal. Seiring dengan melekatnya julukan 'Ratu Goyang Ngebor', Inul mulai tampil di banyak tempat. Jadwal manggungnya pun terisi padat. 

Tak pernah malu, Inul menceritakan kisah pengalaman hidupnya di akun sosial media miliknya, hingga talkshow di beberapa acara televisi. Inul menegaskan, kariernya untuk jadi pedangdut terkenal tidaklah mudah. 

Kisah hidup Inul Daratista tidak mulus. Dia lahir di Pasuruan, Jawa Timur pada 21 Januari 1979 di tengah keluarga yang tidak berkecukupan. Alhasil dia harus membantu kedua orang tua yang saat itu bekerja sebagai buruh. Bapaknya adalah seorang penjahit, ibunya berjualan rokok eceran di pinggir jalan. Saat kecil, Inul dan kedua orang tua hanya menumpang di rumah saudaranya, karena mereka belum memiliki tempat tinggal.

"Sekolahku gak pinter, tiap hari kerjaku bantu emak ngupasin kulit kacang yang mau dijual dititipin ke toko-toko. Jika bapak gak ada jahitan dan jualan emak gak habis, beli beras, minyak, dll ngutang dulu gali lobang tutup lobang," kata Inul, dilansir dari Youtube.

Kini, seiring dengan kesuksesannya, Inul hidup mewah bak crazy rich dangdut. Bahkan, untuk mengonsumsi makanan yang masuk ke tubuhnya saja dia harus hati-hati.

Inul mengaku ogah jajan sembarangan agar perutnya tetap bersih terhindar dari makanan yang kurang sehat. "Kalau jajan saya gak jajan sembaranga. Sampai hari ini pun saya orangnya bersih," kata Inul Daratista di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Benar saja, Inul Daratista sempat makan sembarangan saat dia berada di kampung ketika momen Hari Raya Idul Fitri 2024. Ketika di kampung, Inul Daratista makan semua jenis makanan yang ada salah satunya petis. Tak lama, dia pun tumbang karena perutnya tidak cocok dengan makanan kampung.

"Engga, memang saya gak bisa makan petis, makan terasi udah gak bisa perut saya terlalu bersih banget," kata Inul Daratista.

Bukan cuma soal makanan, seiring dengan bertambahnya usia, Inul Daratista juga sudah mulai mengatur ritme kerja dan waktu istirahatnya. "Makan dijaga, sama kualitas tidur, kualitas jam kerja, sekarang ritmenya semuanya harus ditata rapih," ujar Inul Daratista.

Semua itu dia lakukan karena istri Adam Suseno itu ingin terlihat awet muda. "Supaya semuanya bisa seperti sekarang ini terlihat awet muda, stamina tetap bagus," kata Inul Daratista.

Topik Menarik