Gibran Ungkap Indonesia Buka Pembicaraan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Gibran Ungkap Indonesia Buka Pembicaraan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Olahraga | inews | Selasa, 23 April 2024 - 13:32
share

SOLO, iNews.id – Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka, mengungkap Indonesia membuka pembicaraan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola. 

Menurut Gibran, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tengah berada di Qatar untuk melakukan pembicaraan soal wacana itu dengan pihak-pihak terkait. 

Gibran membeberkan, pemerintah punya tujuan membuka kemungkinan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia.

"Ada arah ke sana (menjadi tuan rumah Piala Dunia)," ujarnya di Balai Kota Solo, Selasa (23/4/2024). 

"Pak ketum PSSI kan juga sudah di Qatar, sudah ada pembicaraan di sana. Tapi yang menyampaikan biar pak ketum PSSI saja," katanya.

Melihat banyaknya fasilitas yang sudah mumpuni, Gibran optimistis event-event  internasional bakal terselenggara di Indonesia.

"Sekali lagi banyak ekosistem sepak bola, fasilitas stadion, apapun itu kita sudah sangat mumpuni. Tinggal tunggu event-event saja. Semoga event bola internasional ke depan lebih baik lagi," ucapnya. 

Indonesia sempat mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Namun, pada akhirnya Indonesia melalui PSSI memberikan dukungan Arab Saudi sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2034.

"Indonesia mendukung Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Di sisi lain Indonesia terus mempersiapkan diri untuk bidding World Cup berikutnya untuk zona Asia setelah 2034 dan kompetisi FIFA lainnya," ujar Erick Thohir beberapa waktu lalu. 

Topik Menarik