307 Perwira Jalani Pendidikan S1 di STIK Lemdiklat Polri Angkatan ke-82

307 Perwira Jalani Pendidikan S1 di STIK Lemdiklat Polri Angkatan ke-82

Terkini | inews | Selasa, 23 April 2024 - 13:40
share

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 307 perwira Polri akan menjalani pendidikan S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK). Hal itu disampaikan Direktur Program Sarjana (Dirprogsarjana) STIK Lemdiklat Polri, Brigjen Nurul Azizah dalam pembukaan pendidikan angkatan ke-82, Selasa (23/4/2024).

"Peserta pendidikan ini merupakan para perwira Polri dari sejumlah peserta seleksi, dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pendidikan ilmu kepolisian di STIK Lemdiklat Polri," kata Nurul.

Menurut Nurul, para mahasiswa merupakan perwira yang memiliki kapasitas sebagai modal utama mengikuti proses pendidikan yang akan dilaksanakan selama 14 bulan ke depan. 

"Yang nantinya akan memperoleh gelar sarjana ilmu kepolisian," kata Nurul.

Nurul yang merupakan Dirprogsarjana perempuan pertama ini berharap, setelah selesai melakui pendidikan, para mahasiswa dapat menjadi perwira sarjana Polri yang bermoral, menjunjung tinggi nilai agama, hukum dan HAM.

"Kemudian mampu menjelaskan secara ilmiah tugas pokok kepolisian di bidang Kamtibmas, penegakan hukum, pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat. Mampu berpikir, bersikap dan bertindak secara profesional di bidang kepolisian," katanya.

Kemudian para mahasiswa juga diharapkan mampu merumuskan, menjelaskan, dan mengimplementasikan cara-cara menyelesaikan permasalahan dengan pendekatan ilmiah, dan memahami manajemen operasional dan pembinaan Polri.

Topik Menarik