Gibran Ngaku Belum Terima Ucapan Selamat dari Ganjar dan Anies usai Putusan MK

Gibran Ngaku Belum Terima Ucapan Selamat dari Ganjar dan Anies usai Putusan MK

Terkini | inews | Selasa, 23 April 2024 - 12:05
share

SOLO, iNews.id - Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku belum mendapatkan ucapan selamat langsung dari paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Diketahui, Ganjar Pranowo mengapresiasi putusan sengketa Pilpres 2024 yang dibacakan Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (22/4/2024). Dia mengucapkan selamat bekerja kepada Prabowo-Gibran selaku pemenang Pilpres 2024.

"(Paslon 01 dan 03) Belum menghubungi. Banyak (ucapan dari tokoh di Solo)," katanya, Selasa (22/4/2024).

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku banyak mendapat ucapan selamat dari sejumlah tokoh di Kota Solo terkait hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak semua permohonan gugatan paslon 01 dan 03. 

Gibran mengatakan, dirinya akan mendampingi capres terpilih Prabowo Subianto dalam penetapan capres-cawapres terpilih di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (24/4/2024) besok.

Acara penetapan itu terselenggara usai Mahkamah Konstitusi MK menolak permohonan gugatan perkara hasil sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh Paslon 01 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan Paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Gibran memastikan bahwa dirinya akan bertolak ke Jakarta untuk menghadiri acara tersebut. Setelahnya, ia dan Prabowo telah merencanakan pertemuan dengan sejumlah tokoh. 

"Pasti (hadiri) makanya ditunggu saja setelah acara KPU besok kami sudah merencanakan pertemuan dengan tokoh-tokoh yang belum sempat ditemui," ujar Gibran, Selasa (23/4/2024). 

Prabowo dipastikan hadir untuk ditetapkan oleh sebagai Presiden terpilih pada Pemilu 2024. "Iya, Pak Prabowo akan datang langsung diundang oleh KPU untuk menerima keputusan resmi terkait dengan penetapan beliau sebagai presiden terpilih," kata Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak di Kertanegara IV, Jakarta, Senin (22/4) kemarin.

Topik Menarik