Bikin Iri, Anak TK Zaman Sekarang Study Tour Naik Kereta

Bikin Iri, Anak TK Zaman Sekarang Study Tour Naik Kereta

Terkini | inews | Selasa, 23 April 2024 - 11:35
share

JAKARTA, iNews.id - Bagi anak taman kanak-kanak (TK), kegiatan study tour atau berekreasi dengan guru dan teman sekolah sekaligus belajar merupakan momen yang ditunggu. Banyak hal yang bisa dilakukan saat study tour, salah satunya dengan naik kereta api untuk mengenalkan transportasi massal tersebut kepada anak.

Bisa dibilang study tour dengan naik kereta merupakan hal baru bagi sebagian kalangan dan tentunya membuat iri melihatnya. Sebab dahulu, kegiatan rekreasi ini biasa dengan mengunjungi tempat wisata, mengenalkan bus maupun armada damkar.

Video para anak TK yang sedang study tour naik kereta ini pun viral di media sosial usai diunggah akun TikTok @lagimakancoklat2.

"Anak TK sekarang tamasya naik kereta api gais," tulis akun tersebut dikutip Selasa (23/4/2024).

Ternyata banyak netizen yang masih belum mengetahui bagaimana cara study tour dengan naik kereta. Apa harus memesan kereta atau mendaftar ke KAI. Beberapa yang tahu pun ikut menjelaskan sehingga unggahan ini ramai dengan cerita emak-emak. 

"Ini gimana ya prosedurnya biar bisa naik kereta khusus anak TK?," tulis @Kamelia Andriani.

"Biasanya outing class gitu kak, belajar di luar jadi udah koordinasi gitu sama pihak keretanya," tulis @jazillah

"Itu kereta umum kak, KA Kedung Sepur, kereta lokal only 10k Semarang-Ngrombo," tulis @dhigda.

"Ijin jwb kl dari pihak sekolahan bisa menghubungi daop 4 semarang dulu, tapi kadang diberi opsi sama pihak KAI "mau beli lwt KAI access maupun lwt admin kantor," tulis @girl's

Beberapa netizen yang merupakan guru TK pun berbagi cerita saat study tour bersama anak-anak. 

"Jadi guru TK kak, aku sering outing2 gitu di luar kelas, terakhir kemarin tentang bus, besok yg tahun depan kereta, tahun kemarin pesawat wkwkwk," tulis @Ulfa.

Topik Menarik