Arab Saudi Diterjang Badai, Banjir Sapu Mobil di Jalanan

Arab Saudi Diterjang Badai, Banjir Sapu Mobil di Jalanan

Terkini | inews | Minggu, 21 April 2024 - 21:40
share

RIYADH, iNews.id - Beberapa wilayah Arab Saudi dilanda banjir, Minggu (21/4/2024), akibat badai yang memicu hujan lebat. Derasnya aliran air di jalanan sampai menyapu apa pun, termasuk mobil.

Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi melaporkan, hujan lebat, hujan es, serta angin kencang disertai petir terjadi di berbagai wilayah hingga Senin (22/4/2024). Daerah yang terkena dampak termasuk Riyadh, Diriyah, serta Huraymala yang membentang dari Dhurma hingga Al Quwaiiyah.

Sementara itu otoritas terkait menghentikan kegiatan sekolah di beberapa wilayah karena hujan badai yang memicu banjir di jalan-jalan utama. Institusi pendidikan di Asir, Najran, serta daerah lain yang terkena dampak menghentikan aktivitas belajar pada Minggu.

Berbagai universitas dan fasilitas balai pelatihan di seluruh Saudi, termasuk Universitas King Khalid dan Universitas Najran, serta beberapa fakultas di Universitas Bisha juga menghentikan perkuliahan.

Laporan Pusat Meteorologi Nasional juga memperkirakan, curah hujan ringan hingga sedang mengguyur wilayah timur serta sisi timur perbatasan utara, yang bisa menyebabkan gangguan akibat meningkatnya badai debu dan tiupan angin.

Selain itu, pusat meteorologi mencatat kondisi perairan Laut Merah dan Teluk Arab akan bergejolak, dengan kecepatan angin mencapai hingga 50 km per jam serta ketinggian gelombang melebihi 2 meter saat terjadi badai petir.

Topik Menarik