AHY Minta Semua Pihak Hormati Hasil Putusan MK Besok: Saya Menaruh Harapan

AHY Minta Semua Pihak Hormati Hasil Putusan MK Besok: Saya Menaruh Harapan

Ekonomi | inews | Minggu, 21 April 2024 - 21:03
share

CIANJUR, iNews.id - Sidang putusan sengketa Pilpres 2024 bakal digelar besok hari, Senin (22/4/2024) di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta. Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun meminta semua pihak menghormati semua hasil putusan.

AHY mengaku sangat menaruh harapan besar dari hasil sidang putusan gugatan di Mahkamah Konstitusi tersebut. Ia yakin bahwa semua hal telah selesai karena sudah menggunakan haknya masing-masing.

"Saya, kita tentunya menaruh harapan dan harus menghormati segala keputusan yang akan ditetapkan oleh MK dan saya punya optimisme bahwa pada saat akhirnya kita tahu bahwa ya semua sudah selesai semua sudah bisa menggunakan haknya dalam demokrasi," tuturnya saat melakukan Realisasi Reforma Agraria serta Penanaman Bibit Asparagus di Kampung Ciguntur, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Minggu (21/4/2024).

Kendati tidak merinci prediksinya secara detail mengenai hasil keputusan sidang, AHY berharap setelah keputusan MK ditetapkan maka masyarakat sebagai bangsa bisa kembali bersatu dalam semangat untuk melihat masa depan rekonsiliasi bangsa.

"Karena pemilu sudah usai kita sudah punya pemimpin baru ke depan yang kita kawal, harus kita kawal bersama-sama," kata dia.

AHY juga menekankan bahwa menurutnya hal ini bukan hanya masalah politik, tetapi juga bagaimana bangsa Indonesia bisa lebih baik lagi. Dengan begitu, masyarakat bisa mendapatkan kesejahteraan.

"Semakin baik terus 5 tahun terakhir dan 5 tahun ke depan dan seterusnya sehingga kesejahteraan itu benar-benar akan semakin baik untuk masyarakat," ucapnya.

Topik Menarik