Erick Thohir Peringati Hari Kartini: Saya Dorong 25 Persen Kepemimpinan Perempuan di BUMN

Erick Thohir Peringati Hari Kartini: Saya Dorong 25 Persen Kepemimpinan Perempuan di BUMN

Ekonomi | inews | Minggu, 21 April 2024 - 20:41
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir ikut memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Minggu (21/4/2024). Salah satu bentuk dukungannya terhadap emansipasi wanita adalah mendorong kepemimpinan perempuan di BUMN.

Menurut Erick, RA Kartini telah berjasa karena mengangkat seluruh derajat kaum perempuan di Indonesia. Bahkan, jasanya bisa dirasakan hingga saat ini sehingga perempuan memiliki derajat yang sama dengan laki-laki.

"Ibu Kartini telah berjasa mengangkat derajat kaum perempuan sehingga bisa berperan di seluruh lini kehidupan," katanya dikutip dari laman Instagramnya.

Erick mengingatkan kepada para perempuan agar tidak ragu lagi dalam menjalani hidup. Sebab, mereka memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam mimpi dan cita-citanya.

Oleh karena itu, ia mendorong para perempuan untuk berkarier tinggi di mana pun berada. Bahkan, di institusi yang dipimpinnya diharapkan ada 25 persen perempuan yang menduduki posisi puncak

"Saya mendorong 25 persen kepemimpinan perempuan di perusahaan-perusahaan BUMN. Saya juga memberi kesempatan bagi perempuan mengisi posisi puncak kepemimpinan," ucap dia.

Topik Menarik