Mahasiswa Unidayan Nekat Lompat dari Lantai 3, Dievakuasi ke RSUD Palagimata

Mahasiswa Unidayan Nekat Lompat dari Lantai 3, Dievakuasi ke RSUD Palagimata

Terkini | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 20:18
share

BAUBAU, iNews.id -Seorang mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan), Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) nekat melompat dari lantai tiga kampus. Aksi nekat tersebut dilakukan diduga karena depresi.

Dalam rekaman video amatir tampak mahasiswa tersebut terkapar di belakang gedung Fakultas Teknik. Keterangan dalam video menyebutkan, kejadian itu Jumat (19/4/2024). Dosen dan mahasiswa lainnya panik melihat kejadian itu.

Mereka kemudian mengevakuasi korban menggunakan ambulans ke Kerumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata, Kota Baubau. Hasil pemeriksaan dokter, korban mengalami patah tulang di bagian belakang dan paha.

Sebelum melakukan aksi melompat, korban sempat bertemu beberapa dosen dan bersalaman. Selang beberapa lama terdengar seperti suara benda terjatuh.

"Pada saat pembenahan, tiba-tiba saya mendengar bunyi kayak gesekan ranting terus ada bunyi besar benda jatuh. Setelah saya ajak mahasiswa lihat, buka pintu belakang saya dapati posisi korban tergeletak dan bergerak," ujar Dosen Fakultas Teknik Muhamad Ikbal, Sabtu (20/4/2024).

Korban diketahui bernama Abdul Madani berusia 24 tahun. Korban, sejak 2019 sudah tidak aktif.

Topik Menarik