Kasus Diabetes di Indonesia Masih Tinggi, Vina Panduwinata Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Kasus Diabetes di Indonesia Masih Tinggi, Vina Panduwinata Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 17:30
share

JAKARTA, iNews.id - Diabetes merupakan salah satu penyakit kronis berbahaya yang terjadi ketika kadar gula tinggi pada tubuh. Penyakit ini di Indonesia masih menjadi masalah serius.

Bahkan, menurut International Diabetes Federation (IDF), jumlah penderita diabetes di Indonesia mencapai lebih dari 19 juta kasus dan akan terus meningkat setiap tahunnya. 

Hal ini rupanya menjadi perhatian serius bagi salah satu diva ternama Tanah Air, Vina Panduwinata yang menyampaikan keprihatinannya. Apalagi, penderita diabetes sering kali mengalami beban yang sangat berat mulai dari kurangnya edukasi dan informasi, beban psikologis, hingga rasa sakit yang harus diderita.

“Di Indonesia, masih terlalu sedikit orang yang memahami penyakit diabetes. Padahal diabetes itu luar biasa bahayanya” kata Vina Panduwinata melalui keterangannya belum lama ini.

Vina Panduwinata menjelaskan sejumlah pengalamannya menghadapi penderita diabetes yang kurang edukasi hingga berujung pada komplikasi. Menurutnya, kurangnya edukasi menjadi salah satu faktor terbesar banyaknya penderita diabetes yang semakin jauh dari kesembuhan. 

Memiliki kerabat penderita diabetes yang terkena komplikasi hingga harus diamputasi dan meninggal dunia, membuat Vina Panduwinata ingin memberikan aksi nyata dalam membantu memberikan edukasi dan solusi nyata bagi pejuang diabetes di Indonesia.

Vina Panduwinata mendukung jika masyarakat mengonsumsi suplemen khusus diabetes. Adapun salah satunya mGanik Metafiber yang dapat memblokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

"Buat Mama Ina, apa sih yang bisa aku lakukan dalam hidup ini, mencoba melakukan kebaikan dan itu aku satu visi sama mGanik. Salah satu solusi yang luar biasa, mudah, enak, dan Mama Ina sudah merasakan hasilnya,” tuturnya.

Perlu diketahui, mGanik Metafiber merupakan pionir SugarBlocker Pertama di Indonesia yang memberikan solusi alami untuk menurunkan dan menjaga stabilitas gula darah. Sebagai pemblokir glukosa, suplemen ini dapat mencegah kenaikan gula darah setelah makan. 

Gel Metafiber akan memerangkap glukosa dari makanan dalam organ pencernaan agar tidak terserap dalam aliran darah. Ada juga mGanik Metafiber travel size yang memudahkan masyarakat khususnya penderita diabetes saat bepergian.

Topik Menarik