Pelatih Yordania Ketar-Ketir Sebut 2 Keunggulan Indonesia Jelang Bentrok di Piala Asia U-23 2024

Pelatih Yordania Ketar-Ketir Sebut 2 Keunggulan Indonesia Jelang Bentrok di Piala Asia U-23 2024

Olahraga | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 17:37
share

DOHA, iNews.id – Pelatih Timnas Yordania Abdullah Abu Zema ketar-ketir menyebut 2 keunggulan Indonesia. Kedua tim akan bentrok pada matchday pamungkas Grup B Piala Asia U-23 2024, di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Laga tersebut akan menjadi penentu nasib bagi kedua tim di turnamen itu. Namun demikian, Timnas Indonesia U-23 berada di atas kertas mengingat mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempatfinal.

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. (Foto: PSSI)

Sedangkan, Yordania harus memenangkan pertandingan itu lantaran mereka baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan. Abdullah mengakui ini merupakan misi sulit karena Timnas Indonesia U-23 punya dua keunggulan.

“Indonesia terorganisir dengan baik dan berkembang dengan baik,” kata Abdullah dilansir dari laman resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Sabtu (20/4/2024).

Pelatih berusia 48 tahun itu juga menilai Timnas Indonesia U-23 pantas mengalahkan Australia 1-0 di matchday kedua. Sebab Garuda Muda asuhan Shin Tae-yong itu bermain apik.

“Sebelum turnamen, saya katakan mereka adalah tim yang bagus dan mereka telah mengalahkan Australia, yang menurut saya memang pantas, tapi kami akan bersiap (dengan kemampuan terbaik kami),” tutur Abdullah.

Pelatih Yordania, Abdullah Abu Zema mulai ketar-ketir melawan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar 2024. (foto: FIFA)

Tapi dia tak ciut nyali dan memastikan The Chivalrous -julukan Timnas Yordania U-23- siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Abdullah mengatakan timnya sudah belajar banyak dari kesalahan di pertandingan sebelumnya.

“Kami tahu apa yang diperlukan untuk pertandingan mendatang dan saya yakin kami akan mampu menang. Semoga kami yang beruntung (kali ini), dari performa yang saya lihat (melawan Qatar), saya yakin kami akan siap dengan semangat yang sama,” ucapnya.

Topik Menarik