Datangi Kantor PDIP Sumut, Perwakilan Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub

Datangi Kantor PDIP Sumut, Perwakilan Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub

Terkini | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 17:13
share

MEDAN, iNews.id - Perwakilan Edy Rahmayadi mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (20/4/2024). Kedatangannya untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon dari PDIP terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024. 

Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya mengatakan, kedatangan perwakilan Edy Rahmayadi disambut langsung oleh Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sutarto. 

"Iya benar. Tadi sudah diambil formulirnya," ujar Aswan singkat, Sabtu (20/4/2024). 

Dia menuturkan, pengambilan formulir itu sudah dikomunikasikan sejak jauh-jauh hari. Nantinya, kata dia setelah diambil, Edy Rahmayadi langsung yang akan mengembalikannya. 

"Rencananya beliau (Edy Rahmayadi) yang langsung akan mengembalikan. Sesuai jadwal yang kita tentukan tentunya, antara akhir April sampai awal Mei 2024," tuturnya. 

Saat ini, lanjut dia masih membuka pendaftaran untuk calon lain yang ingin mendaftar. PDIP dinilai sangat terbuka dengan tokoh-tokoh yang ingin membangun Sumut melalui kontestasi Pilgub. 

"Sejauh ini ada sejumlah nama memang. Di antaranya Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan. Kita harap nantinya yang terbaik yang bisa kita usung," ucapnya. 

Sebelumnya, Partai Golkar menegaskan tidak akan mendukung Edy Rahmayadi pada Pilgub Sumut 2024. Hal itu ditegaskan Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Ilhamnya saat menggelar konferensi pers hasil capaian Partai Golkar di Pemilu Legislatif 2024. 

Konferensi pers digelar di Kantor DPD Golkar Sumut, Jalan Sudirman, Kota Medan, Senin (25/3/2024). 

Topik Menarik