Terungkap Motif Pria di Nias Utara Bacok Tetangga hingga Tewas, Kesal Sering Ditantang Duel

Terungkap Motif Pria di Nias Utara Bacok Tetangga hingga Tewas, Kesal Sering Ditantang Duel

Terkini | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 16:56
share

NIAS UTARA, iNews.id - Polisi mengungkap kasus pembacokan tetangga hingga tewas di Dusun I Desa Sifaoro'asi Kecamatan Afulu, Nias Utara, Sumatera Utara. Motif pembacokan tersebut dilakukan karena pelaku kesal sering ditantang duel oleh korban.

Kapolsek Lahewa Iptu Sugiabdi mengatakan, pelaku berinisial IH (45 tahun) telah ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Lahewa untuk diperiksa intensif. Keterangan dari pelaku, kata dia koban saat mabuk miras selalu menantangnya duel.

"Puncak emosi pelaku terjadi  sebelum kejadian pembacokan, di mana korban menantang pelaku berkelahi duel tanpa alat. Jadi mungkin karena jengkel sehingga pelaku melakukan pembacokan tersebut," ujar Iptu Sugiabdi, Sabtu (20/4/2024).

Menurutnya, motif yang disampaikan pelaku masih sepihak, berbeda dari keterangan saksi sebelumnya. Keterangan itu, lanjut dia akan didalami melalui pemeriksaan intensif.

Diketahui, kejadian pembunuhan ini terjadi pada Kamis (18/4/2024) pukul 19.30 Wib di Dusun I Desa Sifaoro'asi Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara. Kejadian tersebut menyebabkan SH alias Ama Domi tewas dengan beberapa  luka bacok.

Topik Menarik