Seru! Duel Timnas Indonesia Vs Yordania di Piala Asia U-23 Dipimpin Wasit Final SEA Games 2023

Seru! Duel Timnas Indonesia Vs Yordania di Piala Asia U-23 Dipimpin Wasit Final SEA Games 2023

Olahraga | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 13:37
share

DOHA, iNews.id- Laga penting Timnas Indonesia vs Yordania di grup A Piala Asia U-23 2024 dipimpin wasit asal Kuwait Ammar Ashakanani. Ammar merupakan satu dari empat wasit di laga final SEA Games 2023.

Tentu laga SEA Games 2023 jadi salah satu pertandingan bersejarah bagi Timnas Indonesia. Saat itu itu mengakhiri puasa gelar emas SEA Games selama 32 tahun.

Indonesia saat itu mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. Laga itu juga berjalan dramatis dan diwarnai kericuhan antar pemain.

Ada 13 kartu kuning dan lima kartu merah di laga tensi tinggi itu. Bahkan pemain dan offisial dari kedua tim mendapat sanksi dari AFC.

Tiga pemain indonesia yang disanksi AFC ialah Komang Teguh, Muhammad Taufany, dan Titan Agung. Menariknya, satu dari empat wasit di laga itu akan memimpin laga penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 melawan Yordania.

Ammar Ashakanani saat itu bertugas sebagai wasit keempat. Wasit utama di laga ialah Qasim Al Hatmi dari Oman.

Ammar menjadi sosok penting yang mengetahui insiden kerusuhan antar pemain dan ofisial Indonesia vs Thailand. Dia berada di pinggir lapangan dan menyaksikan awal mula kerusuhan itu terjadi.

Atas dasar masukan darinya, wasit utama saat itu Qasim mengeluarkan sejumlah kartu merah dan kuning untuk pemain kedua tim.

Tentu ketegasan wasit berlisensi FIFA sejak 2016 itu diharapkan saat memimpin pertandingan Indonesia U-23 vs Yordania. Laga ini berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Minggu (21/4/2024).

Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan tiket ke perempat final. Sebab, Indonesia menang head to head atas Australia jika andai kata Australia menang lawan Qatar di laga pamungkas.

Laga ini akan disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 22.30 WIB.

Topik Menarik