TKN Bentuk Satgas Cegah Relawan Turun ke Jalan saat Putusan Sengketa Pilpres

TKN Bentuk Satgas Cegah Relawan Turun ke Jalan saat Putusan Sengketa Pilpres

Terkini | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 09:50
share

JAKARTA, iNews.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran membentuk satuan tugas (satgas) jelang putusan sengketa Pilpres 2024. Satgas itu ditugaskan untuk mencegah pendukung Prabowo-Gibran turun ke jalan saat putusan dibacakan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada 22 April 2024 mendatang.

"Kubu Gibran juga akan menyiapkan satgas-satgas untuk me-monitoring apabila ada kekhawatiran kedatangan para pendukung," kata Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo Gibran, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, dikutip Sabtu (20/4/2024). 

Dia mengimbau para pendukung Prabowo-Gibran untuk tetap tenang dalam mengikuti proses sengketa Pilpres 2024. Hal itu juga merupakan arahan langsung dari Prabowo Subianto. 

"Tapi saya rasa kalau sudah diimbau kayak gini, pendukung Prabowo-Gibran itu akan ikut, akan tegak lurus satu komando, akan menjaga suasana agar tetap kondusif, itulah pemilih Prabowo-Gibran," katanya. 

Dia menyarankan pendukung Prabowo-Gibran untuk menggelar nonton bareng (nobar) putusan sengketa pilpres dibanding menggelar aksi.

"Untuk menyaksikan pembacaan putusan itu boleh dilakukan di rumah masing-masing, di kantor atau melakukan acara-acara nobar, tanpa harus melakukan aksi-aksi baik di depan Mahkamah Konstitusi (MK) maupun di tempat-tempat lain," katanya. 

"Pesan dari Pak Prabowo bahwa marilah kita percayakan kepada hakim-hakim Mahkamah Konstitusi yang tentunya akan mengambil keputusan dengan sebaik-baiknya, tanpa mengambil keputusan dengan adanya intervensi-intervensi dari pihak mana pun," tuturnya. 

Topik Menarik