Keluarga Syok Peserta Paskibra Sukabumi Meninggal Dunia usai Tes Lari: Berangkat Sehat

Keluarga Syok Peserta Paskibra Sukabumi Meninggal Dunia usai Tes Lari: Berangkat Sehat

Terkini | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 05:30
share

SUKABUMI, iNews.id - Isak tangis mengiringi kedatangan jenazah Kayla Nur Syifa (16) peserta seleksi Paskibra Sukabumi yang meninggal dunia usai tes lari, Jumat (19/4/2024). Meninggalnya korban membuat keluarga syok karena Kayla berangkat mengikuti seleksi dalam kondisi sehat.

Pantauan di lokasi, bendera kuning dan karangan bunga dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sukabumi menghiasai depan rumah duka, Jalan Raya Babakan Damai, Kampung Gunungguruh, Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Sejumlah warga, guru dan teman korban, berdatangan di rumah duka untuk bertakziah. Selain itu, aparat pemerintah setempat juga juga hadir di rumah duka untuk menyaksikan proses pemakamannya.

Paman korban, Jajat Sudrajat (54) mengaku terkejut mendengar keponakannya meninggal dunia. Sebab, almarhumah tidak memiliki riwayat penyakit apa pun. Saat mengikuti tahapan seleksi calon Paskibra juga dalam keadaan sehat, ucapnya.

Jajat mengaku baru mengetahui keponakannya meninggal dunia dari adiknya sekira pukul 11.00 WIB. "Keseharin almarhumah, baik, sholeh. Waktu terakhir ketemu pas Lebaran ngumpul di rumah sama keluarga semua," ujar Jajat.

Teman sekolah korban, Ilva Azaria (16) warga Kecamatan Cisaat mengaku sudah lama tidak ketemu dengan almarhum dan terakhir bertemu sekitar satu bulan terakhir, tepatnya sebelum memasuki bulan puasa.

"Tadi, kita lagi acara apel pagi di sekolah ada halal bihalal, terus tiba-tiba guru pengumuman, bahwa yang namanya Kayla Nur Syifa kelas X 9 sudah wafat," ujar Ilva dengan raut kesedihan.

Ilva menambahkan, semasa hidupnya almarhum merupakan siswa yang selalu ceria dan dan pandai bergaul serta aktif berkomunikasi dengan teman-teman yang lainnya. Saat sekolah, almarhum ini, tidak pernah bolos karena alasan sakit.

"Kita tuh bener-bener syok, padahal sebelumnya itu Kayla masih chat-chat kita kemarin sore. Paskibranya sering juara. Nggak pernah sakit, kaget makanya, biasanya sehat nggak pernah ngeluh sakit, sekarang pas tahu gini, nggak nyangka," ujar Ilva.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan hari ini di tempat pemakaman keluarga (yang lokasinya berada) di belakang rumah.

Topik Menarik