Peserta Aksi Tolak Pemilu Curang Salat Jumat di Kawasan Patung Kuda

Peserta Aksi Tolak Pemilu Curang Salat Jumat di Kawasan Patung Kuda

Terkini | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 12:46
share

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah elemen masyarakat peserta aksi tolak pemilu curang melakukan salat Jumat di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024). Ibadah itu dilakukan sebelum menggelar aksi.

Aksi digelar mendukung Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan sengketa Pilpres 2024 untuk mendiskualifikasi paslon 02 Prabowo-Gibran.

"Aksi bersama, menuntut MK adil dan benar. Diskualifikasi 02, adili KPU dan Bawaslu. Tolak pilpres curang," tulis salah satu spanduk yang dibawa peserta aksi.

Pantauan iNews.id, para peserta aksi mulai memadati area Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat sejak pukul 10.00 WIB.

Sejumlah tokoh juga terlihat hadir dalam aksi damai tersebut, seperti Ketua Gerakan Penegakan Kedaulatan Rakyat (GPKR) Din Syamsuddin.

Para jemaah sudah bersiap salat Jumat sejak pukul 11.00 WIB. Mereka berbondong-bondong menuju saf terdepan untuk membuat barisan ke belakang. 

Panggung untuk khatib dan imam salat juga disediakan di Jalan Medan Merdeka Barat itu. Sebelum salat dimulai, mereka berselawat sambil duduk menghadap kiblat dengan sajadah seadanya.

Topik Menarik