Bikin Ngakak! Jeam Kelly Sroyer Dikeplak STY karena Kena Kartu Kuning

Bikin Ngakak! Jeam Kelly Sroyer Dikeplak STY karena Kena Kartu Kuning

Olahraga | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 09:45
share

DOHA, iNews.id Momen winger Timnas Indonesia U-23 Jeam Kelly Sroyer dikeplak Shin Tae-yong (STY) bikin ngakak netizen. Kejadian itu terjadi setelah sang pemain terkena kartu kuning saat melawan Timnas Australia U-23 pada matchday 2 Grup A Piala Asia U-23 2024, Kamis (18/4/2024).

Jeam Kelly Sroyer tampil starter pada laga di Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, itu. Dia menempati posisi winger kiri dalam formasi 3-4-3.

Penggawa Persik Kediri itu tampil apik pada laga tersebut. Kecepatannya mampu membuat pertahanan Australia kalang-kabut. Beberapa kali dia mampu menerobos pertahanan sayap lawan.

Kecepatannya itu juga yang membuat pemain berusia 21 tahun itu kerap dijatuhkan lawan. Sampai-sampai, dia harus mendapatkan perawatan medis karena dilanggar pemain Australia jelang turun minum.

Seperti biasa, usai mendapat bantuan medis, Kelly harus keluar lapangan terlebih dahulu sebelum masuk kembali. Namun, dari luar lapangan, dia malah langsung masuk, tanpa meminta izin dari wasit.

Sontak, wasit Majed Mohammed Al-Shamrani mengganjarnya dengan kartu kuning. Kelly pun harus kembali keluar lapangan untuk meminta izin sang pengadil kembali masuk ke pertandingan.

Usai kejadian itu, pelatih Shin Tae-yong (STY) langsung menegur Kelly. Sang pemain sempat menjelaskan kejadian tersebut.

Namun, bukan dapat pembelaan, Kelly malah dikeplak kepalanya oleh STY. Sang pelatih memberi gerakan yang menjelaskan agar asuhannya itu menaati aturan yang berlaku. Momen kocak tersebut dibagikan akun Instagram Unkinfold, Kamis (18/4/2024).

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengeplak kepala Jeam Kelly Stroyer saat melawan Australia di Piala Asia U-23 2024, Kamis (18/4/2024). (Foto: Instagram @Unikinfold)
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengeplak kepala Jeam Kelly Stroyer saat melawan Australia di Piala Asia U-23 2024, Kamis (18/4/2024). (Foto: Instagram @Unikinfold)

Netizen pun ramai merespons momen tersebut dengan bercanda. Kebanyakan tertawa ngakak dengan kejadian tersebut.

"Adegan yg bisa dirasakan wkwkw "plak"," tulis akun @aqilspc.

"Keplak an sayang dr coach," ujar @abdullahhadri1992 yang ditambahi emotikon tertawa.

"Di ketawaain Marselino dr tengah lapangan tuh," tutur @all_is.weell, juga dengan emotikon tertawa ngakak.

Terlepas dari momen tersebut,Indonesia berhasil menang 1-0 atas Australia lewat gol tandukan Komang Teguh pada menit ke-45.

Kemenangan ini membuat Indonesia naik ke peringkat kedua dengan poin 3. Sementara Australia harus lengser ke peringkat 3 dengan poin 1, setara dengan Yordania yang kalah 1-2 dari sang pemuncak klasemen Qatar yang meraup poin 6.

Dengan begitu, satu tiket ke perempat final sudah pasti menjadi milik Qatar. Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk bisa menemani tuan rumah melaju ke 8 besar.

Perjuangan Garuda Muda akan berlanjut dengan meladeni Timnas Yordania U-23 pada matchday 3 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Topik Menarik