5 Berita Populer: Pendeta Gilbert Ceramah Singgung Zakat dan Salat hingga Pengorbanan Justin Hubner

5 Berita Populer: Pendeta Gilbert Ceramah Singgung Zakat dan Salat hingga Pengorbanan Justin Hubner

Terkini | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 05:00
share

JAKARTA, iNews.id –  Fakta pendeta Gilbert yang ceramahnya menyinggung zakat serta salat menjadi berita populer, Kamis (18/4/2024). Atas tindakannya, Pendeta Gilbert pun viral di media sosial. 

Berita populer lainnya adalah Shin Tae-yong Ungkap Pengorbanan Justin Hubner

Berikut rangkuman berita populer, Kamis (18/4/2024):

1. Fakta Pendeta Gilbert Ceramah Singgung Zakat dan Salat

Viral di media sosial Pendeta Gilbert Lumoindong tentang ceramahnya yang menyinggung zakat di kalangan umat Islam. Pada ceramahnya, ia membandingkan zakat umat Islam sebesar 2,5. Sementara umat Kristen 10. Tak hanya itu, Pendeta Gilbert pun menyinggung soal gerakan salat. Berikut fakta kasus tersebut: ceramah viral di media sosial, Pendeta Gilbert dilaporkan ke polisi, Pendeta Gilbert minta maaf,  MUI menerima permintaan Pendeta Gilbert, Jusuf Kalla mengingatkan pentingnya toleransi antarumat beragama,  meski sudah meminta maaf tetapi laporan Pendeta Gilbert masmih diproses oleh Polda Metro Jaya. 


2. Hasil Lengkap Piala Asia U-23 2024: Vietnam Libas Kuwait, Malaysia Kalah

Hasil lengkap Piala Asia U-23 2024, Rabu (17/4/2024) malam WIB diulas pada artikel ini. Vietnam dan Malaysia memperoleh hasil berbeda di Grup D. Diketahui, Vietnam berhasil mengalahkan Kuwait dengan skor 3-1 di Stadion Al Janoub. Sementara Malaysia kalah 0-2 dari Uzbekistan. Kekalahan Malaysia membuatnya berada di dasar puncak klasemen dengan nilai 0. Sedangkan Vietnam berada di puncak klasemen dengan 3 poin, lalu disusul Uzbekistan dengan 3 poin di posisi kedua, Kuwait di posisi ketiga dengan nilai 0. 


3. Shin Tae-yong Ungkap Pengorbanan Justin Hubner untuk Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong mengutarakan pengorbanan Justin Hubner untuk Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Pelatih asal Korea Selatan ini menjelaskan Justin  Hubner langsung berangkat ke Qatar menyusul Timnas Indonesia U-23 sesaat usai laga bersama klubnya, Cerezo Osaka. 

Diketahui, Timnas Indonesia melawan Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2023 di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Kamis (18/4/2024) malam WIB. Timnas Indonesia berada di kondisi yang kurang menguntungkan. Pasalnya Ivar Jenner, Ramadhan Sananta terkena kartu merah. Untungnya, Indonesia mendapat kekuatan untuk dapat mengalahkan Australia. Hal ini karena klub Cerezo Osaka memberi izin Justin Hubner untuk memperkuat Indonesia. 


4. Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Australia di Piala Asia U-23 2024

Jadwal Timnas Indonesia Vs Australia di Piala Asia U-23 2024 sudah diketahui. Pada Kamis (18/4/2024) pukul 20.00 WIB. Keduanya akan bentrok di di Abdullah bin Khalifa Stadium. Kedua tim tentu mengincar kemenangan. Hal ini karena keduanya tidak mendapatkan hasil memuaskan di laga perdana. Australia harus bermain imbang dengan Yordania. Sedangkan Indonesia kalah 0-2 lawan Qatar. Indonesia wajib menang pada laga ini guna menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.


5. Polisi Autopsi Siswa SMK di Nias Selatan

Polisi mengautopsi jenazah siswa SMK berinisial YN (17) di RS Thomsen Nias, Kamis (18/4/2024). YN  meninggal diduga akibat penganiayaan yang dilakukan oknum Kepala SMKN 1 Siduaori Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara berinisial SZ (37). Kasat Reskrim Polres Nias AKP Freddy Siagian menjelaskan, autopsi untuk keperluan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Menurut Freddy, sejauh ini ia belum dapat memberikan informasi lebih terkait kasus dugaan penganiayaan dan kekerasan terhadap korban. 

Hal ini karena kasusnya masih dalam pendalaman. Ibu kandung YN sudah melaporkan kasus dugaan penganiayaan dan kekerasan terhadap anaknya pada 11 April 2024 di Polres Nias Selatan.  Korban mulai jatuh sakit akibat dipukuli oknum kepala sekolah di bagian kepala. Korban sempat dirawat di RS M Thomsen Nias Gunungsitoli sejak Sabtu (13/4/2024). Namun YN akhirnya meninggal dunia, Senin (15/4/2024).

Topik Menarik