Massa GPKR akan Gelar Salat Jumat di Depan MK, Din Syamsuddin Jadi Khatib

Massa GPKR akan Gelar Salat Jumat di Depan MK, Din Syamsuddin Jadi Khatib

Berita Utama | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 04:30
share

JAKARTA, iNews.id - Ribuan massa dari Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan menggelar salat Jumat berjamaah di depan Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, besok Jumat (19/4/2024). Aksi ini sebagai bentuk pengawalan terhadap para hakim MK dalam memutus perkara sengketa Pemilu 2024 dengan mengedepankan nurani dan akal budi.

Salat Jumat berjamaah akan dipimpin oleh  Ketua Umum PA 212 Ustaz Shabri Lubis, sebagai imam. Sedangkan khatibnya adalah Din Syamsuddin, Presidium GPKR, di sepanjang Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

"Untuk itu, para peserta diingatkan oleh Panitia GPKR agar membawa perlengkapan shalat seperti sajadah atau alas salat, mukenah, dan air wudhu," kata Din Syamsuddin dalam keterangannya, Kamis (18/4/2024).

Panitia GPKR mengimbau para peserta untuk membawa perlengkapan salat seperti sajadah, mukena, dan air wudhu. Disarankan juga membawa makanan, minuman, dan kue lebaran untuk dibagikan dalam suasana silaturahim dan halalbihalal.

Aksi GPKR sebelumnya digelar pada aksi 28 Maret 2024. Massa menyampaikan surat terbuka kepada Ketua dan para Anggota Mahkamah Konstitusi. Mereka menyoroti penyelenggaraan Pemilu/Pilpres 2024. 

GPKR menegaskan keputusan Mahkamah Konstitusi sebelum ini yang mengubah batas usia calon wakil presiden dengan membentuk norma baru dan memungkinkan Gibran Rakabuming maju sebagai calon wakil presiden pada Pasangan Capres/Cawapres 02 di Pilpres 2024 adalah salah satu pangkal dari kericuhan politik nasional.

Topik Menarik