Pesan Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia Vs Australia di Piala Asia U-23: Tidak Boleh Bertahan!

Pesan Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia Vs Australia di Piala Asia U-23: Tidak Boleh Bertahan!

Olahraga | inews | Kamis, 18 April 2024 - 17:54
share

DOHA, iNews.id- Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Jeam Kelly Sroyer, mengungkapkan kalau Skuad Garuda Muda tidak akan main bertahan melawan Australia U-23. Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 membutuhkan hasil kemenangan di laga tersebut.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia U-23 di matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (18/4/2024) malam ini pukul 20.00 WIB. 

Skuad Garuda Muda wajib meraih tiga poin guna menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Andai kalah, maka Timnas Indonesia U-23 kemungkinan besar bakal tersingkir lantaran sebelumnya sudah menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Qatar.

Mengingat poin sangat dibutuhkan, Kelly Sroyer mengungkapkan kalau Shin Tae-yong meminta kepada para pemain untuk tampil spartan di laga tersebut. Walau Australia U-23 lebih diunggulkan, Timnas Indonesia U-23 tidak akan bermain parkir bus alias bertahan.

“Dari taktik, pelatih (Shin Tae-yong) mengarahkan supaya kami main pressing. Enggak boleh bertahan karena kami mengejar target tiga poin,” ungkap Kelly Sroyer seperti dilansir dari situs resmi PSSI, Kamis (18/4/2024).

Lebih lanjut, Kelly Sroyer menegaskan bahwa saat ini Skuad Garuda Muda dalam mode siap tempur. Kekalahan yang diterima dari Qatar U-23 pada laga sebelumnya sudah dievaluasi.

“Kami sudah siap 100 persen,” ujar pemain asal Persik Kediri tersebut.

Timnas Indonesia U-23 saat ini menjadi juru kunci atau di posisi empat klasemen Grup A. Sementara itu, Australia U-23 di posisi dua dengan koleksi satu angka setelah meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi Yordania U-23.

Skuad Garuda Muda ditargetkan oleh PSSI minimal lolos dari fase grup atau tampil di perempat final (8 besar). Namun, Shin Tae-yong punya ambisi untuk bisa membawa Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal demi memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Topik Menarik