Viral Anak Tak Pulang Mudik, sang Ibu Kirim Paket Rendang dari Sumatera Barat ke Hungaria

Viral Anak Tak Pulang Mudik, sang Ibu Kirim Paket Rendang dari Sumatera Barat ke Hungaria

Travel | inews | Rabu, 17 April 2024 - 16:36
share

JAKARTA, iNews.id - Momen mudik Lebaran merupakan salah satu aktivitas yang dinanti banyak orang. Biasanya, momen ini dimanfaatkan untuk kumpul bersama keluarga dan juga silaturahmi.

Sayangnya, masih banyak masyarakat yang belum bisa mudik dan berlebaran bersama sanak keluarga tahun ini.

Salah satunya mahasiswa Indonesia bernama Rahmatull Fajar, yang menempuh pendidikan di luar negeri. Berkuliah di Hungaria, Rahmatull diketahui tak bisa pulang kampung ke Indonesia dan berlebaran di negeri Eropa.

Meski tak bisa pulang kampung tahun ini, Rahmatull tetap mendapat kiriman daging rendang dari sang ibunda. Momen itu dibagikan Rahmatull di akun Instagram-nya, @rahmatullfajar.

Dalam video itu, terlihat dia mencicipi rendang kiriman sang ibunda dari Pariaman, Sumatera Barat. Dia juga sempat menghubungi sang ibunda lewat video call saat momen Lebaran tiba.

Rahmatull menunjukkan rendang dari sang ibu yang sudah tiba dan tengah dia santap. Momen haru muncul ketika ibundanya tak kuasa menahan tangis melihat Rahmatull tak bisa berlebaran dengannya tahun ini.

Meski begitu, Rahmatull tak menjelaskan alasan dia tak bisa pulang ke Indonesia dan berlebaran di kampung halaman bersama keluarga. Namun, kisah haru Rahmatull Fajar ini sukses mencuri perhatian netizen dan bikin warganet salut dengan ketegarannya.

Masya Allah jadi berkah ya, kata akun @fe******.

Sedihnya, ujar @ri*******.

Semangat dan sukses merantau bro, kata @do*******.