Ekspansi, BP-AKR Bangun 50 SPBU di Indonesia

Ekspansi, BP-AKR Bangun 50 SPBU di Indonesia

Otomotif | inews | Rabu, 17 April 2024 - 15:28
share

JAKARTA, iNews.id - Ekspansi, BP-AKR membuka Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) ke-50  di Indonesia. SPBU terbaru BP Raffles Hills di Cimanggis, Depok, Jawa Barat tersebut menjadi jaringan ketiga yang dibangun perusahaan pada tahun ini.

“Permintaan bahan bakar di Indonesia terus meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan pasar dan sebagai wujud komitmen dalam berinvestasi di Indonesia, BP-AKR terus mengembangkan jaringan SPBU BP di Indonesia sejak 2018. Melalui ekspansi bisnis kami, BP-AKR ingin menjadi bagian dalam mendukung mobilitas masyarakat Indonesia dan pertumbuhan ekonomi,” ujar Presiden Direktur BP-AKR, Vanda Laura dalam keterangan persnya, Rabu (17/4/2024). 

Dari total 50 jaringan SPBU BP di Indonesia, BP-AKR telah mengoperasikan sebanyak 36 jaringan SPBU di wilayah Jabodetabek dan 14 jaringan di wilayah Jawa Timur. Dalam mengembangkan SPBU, BP-AKR menggunakan dua skema bisnis, yaitu Company Owned Company Operated (COCO) dan Dealer Owned Dealer Operated (DODO). 

"Potensi bisnis SPBU di Indonesia masih sangat besar. Untuk itu BP-AKR menawarkan kemitraan kepada masyarakat maupun pengusaha lokal yang tertarik untuk menjalankan bisnis SPBU BP," kata Wakil Presiden Direktur BP-AKR, Roy Darmawan.

Diketahui, kehadiran BP-AKR dimulai sejak ditandatangani perjanjian kerja sama di Inggris, pada 5 April 2017, antara BP (salah satu perusahaan energi terbesar asal Inggris) dengan PT AKR Corporindo (penyedia rantai pasokan dan distributor swasta minyak bumi serta bahan kimia dasar) dalam pengembangan dan pengelolaan SPBU modern di Indonesia.  

Topik Menarik