Lewis Hamilton Ungkap Misi Terakhir di Mercedes Sebelum Pindah ke Ferrari

Lewis Hamilton Ungkap Misi Terakhir di Mercedes Sebelum Pindah ke Ferrari

Berita Utama | inews | Rabu, 17 April 2024 - 07:05
share

BRACKLEY, iNews.id Bintang Formula 1 (F1), Lewis Hamilton mengungkapkan misi terakhir di Mercedes sebelum pindah ke Ferrari. Dia ingin membantu timnya, Mercedes-AMG Petronas, bangkit lebih dulu di F1 2024.

Dia menegaskan bakal mengerahkan seluruh energinya untuk mencari cara bagaimana tim arahan Toto Wolff itu bisa bersaing lagi di papan atas musim ini.

Seperti diketahui, Hamilton akan pergi meninggalkan Mercedes pada akhir musim ini setelah meraih kesuksesan bersama selama bertahun-tahun. Dia memutuskan bergabung dengan Ferrari untuk mewujudkan mimpi masa kecilnya pada tahun depan.

Namun, saat ini Mercedes tengah terpuruk. Dari empat seri yang telah berjalan di F1 2024, mereka hanya sekali finis di lima besar lewat tempat kelima yang didapat George Russel dalam balapan pertama di Bahrain.

Setelah itu, Silver Arrow -julukan Mercedes- kesulitan untuk bersaing di papan atas yang didominasi oleh Red Bull Racing dan Ferrari. Bahkan, Hamilton dan Russel kompak gagal finis dalam balapan di Australia sebelum finis di urutan tujuh dan sembilan dalam balapan terakhir di Jepang.

Hamilton tak memungkiri dirinya bahagia bisa bergabung dengan Ferrari tahun depan. Akan tetapi, saat ini bintang asal Inggris itu berambisi untuk membantu Mercedes bangkit lebih dulu dengan mengerahkan seluruh energi yang dimilikinya.

Tentu saja, ada kegembiraan mengenai masa depan tetapi saat ini kami sedang melalui fase sulit dan itulah tantangan saya, kata Hamilton dilansir dari Racingnews365, Selasa (16/4/2024).

Seluruh energi saya akan mencoba dan mencari tahu bagaimana kami bisa kembali ke puncak, bagaimana kami bisa bekerja dengan orang-orang, bagaimana kami bisa, dalam pembekalan, memberi mereka arahan yang lebih baik, tambahnya.

Saya seorang kompetitor, saya ingin menang, dan memikirkan tahun depan tidak akan membantu saya mencapai hal itu, ucapnya.

Hamilton sendiri baru mengumpulkan 10 poin musim ini dan terdampar di urutan sembilan klasemen sementara F1 2024. Sedangkan Russell berada dua tempat di atasnya dengan keunggulan 14 poin.

Misi juara F1 tujuh kali itu untuk membawa Mercedes bangkit akan berlanjut pada akhir pekan ini di F1 GP China 2024. Balapan di Shanghai International Circuit itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu (21/4/2024) pukul 14.00 WIB.

Topik Menarik