Suzuki Recall 448 Unit Jimny 3 Pintu di Indonesia terkait Pompa Bahan Bakar

Suzuki Recall 448 Unit Jimny 3 Pintu di Indonesia terkait Pompa Bahan Bakar

Otomotif | inews | Selasa, 16 April 2024 - 10:37
share

JAKARTA, iNews.id - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengumumkan penarikan kembali (recall) Suzuki Jimny 3 pintu terkait masalah pada fuel pump atau pompa bahan bakar. Kendaraan yang terlibat adalah Jimny 3 pintu produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 sebanyak 448 unit.

Hariadi, asst to service dept head PT SIS mengatakan, saat ini Suzuki akan menghubungi para pemilik Jimny 3 pintu yang terindikasi terdampak guna mendapatkan pelayanan di bengkel resmi Suzuki.

Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pemilik kendaraan. Jimny di Indonesia merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki Indonesia perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan," ujarnya, dalam keterangan pers, Selasa (16/4/2024).

Menurut Hariadi, berdasarkan hasil evaluasi dan investigasi diperlukan pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki.

Jika tidak segera ditangani berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan. Dampak lebih lanjut jika dibiarkan pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat.

Pemeriksaan dan penggantian komponen hanya memakan waktu 2 jam akan dilakukan tim ahli dari pelayanan purnajual Suzuki di 192 lokasi bengkel resmi dan 48 Service Point yang tersebar di 33 provinsi Indonesia.

"Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan menjaga kualitas pelayanan, penggantian komponen ini baik barang baru maupun jasanya tidak akan dikenakan biaya," ujar Hariadi.

Topik Menarik