Puncak Arus Balik Mudik Lebaran 2024 Via Jalur Gentong Diprediksi Akhir Pekan Ini

Puncak Arus Balik Mudik Lebaran 2024 Via Jalur Gentong Diprediksi Akhir Pekan Ini

Terkini | inews | Jum'at, 12 April 2024 - 15:05
share

TASIKMALAYA, iNews.id - Jalur Gentong, salah satu jalur utama mudik di Jawa Barat, diprediksi akan kembali mengalami kepadatan pada akhir pekan, Sabtu (13/4/2024). Kepadatan ini diprediksi menjadi puncak arus balik mudik Lebaran 2024.

Menurut Iptu Ipan, Kapospam Terpadu Letter U Lingkar Gentong Polres Tasikmalaya Kota, lonjakan volume kendaraan akan terjadi pada malam hari. Hal ini disebabkan pada pagi hari, arus lalu lintas di jalur Gentong sudah terbilang ramai lancar.

"Puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada malam Minggu," ujar Ipan, Jumat (12/4/2024).

"Volume arus lalu lintas hari ini, terutama dari arah Timur ke Barat (Tasikmalaya-Bandung), terpantau cukup ramai," tuturnya.

Meskipun ramai, Ipan menjelaskan bahwa kendaraan yang mengarah ke Bandung atau pun Jakarta tidak menyebabkan kemacetan panjang di jalur mudik Gentong.

"Ini sudah terlihat sejak pagi tadi, arus balik sudah mulai terjadi. Namun, kendaraan masih bisa bergerak," ucap Ipan.

Lebih lanjut, Ipan menghimbau para pemudik yang akan melalui jalur Gentong untuk selalu berhati-hati. Jalur ini memiliki tanjakan dan belokan yang curam, sehingga rawan kecelakaan.

"Para pengendara harus tetap waspada dan berhati-hati karena Jalur Gentong memiliki tanjakan dan kelokan yang tajam," katanya.

Topik Menarik