Kerangka Manusia Ditemukan Berserakan di Saluran Air Lampung Timur Diduga ODGJ

Kerangka Manusia Ditemukan Berserakan di Saluran Air Lampung Timur Diduga ODGJ

Terkini | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 15:52
share

LAMPUNG TIMUR, iNews.id - Warga Lampung Timur, Provinsi Lampung digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di aliran air menuju sungai Way Penet, Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Labuhan Ratu. Kerangka tersebut ditemukan oleh dua warga yang sedang mencari rumput, Jumat (28/3/2024).

"Saya turun liat dari dekat untuk membuktikan tengkorak bernaran atau bukan dan ternyata tengkorak orang," ujar Supardi, warga yang menemukan kerangka tersebut.

Temuan kerangka manusia itu kemudian dilaporkan ke kepala desa lalu diteruskan ke polisi. Usai mendapatkan informasi tersebut, beberapa personel dari Tim Inafis Polres Lampung Timur mendatangi lokasi.

Petugas lalu mengumpulkan bagian-bagian kerangka lainnya yang berserakan. Kerangka tersebut kemudian dibawa untuk diidentifikasi.

Ciri-ciri yang terlihat, dari rambut dan barang-barang di dekat kerangka manusia itu, warga menduga merupakan seorang Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sebelumnya sering terlihat di Desa Labuhan Ratu.

Diperkirakan orang yang diduga ODGJ itu tewas sejak tiga bulan lalu karena sakit. Saat ini Polres Lampung Timur masih menyelidiki untuk memastikan identitas kerangka manusia tersebut.

"Dugaan sementara informasi yang kami terima dari masyarakat, kita duga adalah salah satu ODGJ yang sering wara-wiri," kata Kepala Desa Labuhan Ratu, Al Amin.

Topik Menarik