Langgar Disiplin, 5 Anggota Polresta Jayapura Disanksi Demosi hingga Ditahan

Langgar Disiplin, 5 Anggota Polresta Jayapura Disanksi Demosi hingga Ditahan

Terkini | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 11:06
share

JAYAPURA, iNews.id - Sebanyak lima personel Polresta Jayapura dihukum karena pelanggaran disiplin. Mereka disanksi demosi hingga penempatan khusus selama 21 hari.

Dalam penanganan perkara ini, Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana bertindak sebagai ketua sidang didampingi Kabag Ren Kompol Marthen L Rona dan Kabag SDM AKP Heru Prasmono serta penuntut yakni Kasi Propam Ipda Basriman juga pendamping terduga pelanggar AKP Roedy Rubianto.

Sidang disiplin yang digelar menghadirkan lima terduga pelanggar yakni Briptu JSDW, Bripda AER, Bripda YSL, Bripda DR dan Bripda SAC di Aula Mapolresta Jayapura, Kamis (28/3/2024). Mereka tidak melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan menghindari tanggung jawab dinas sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin.

Wakapolresta Jayapura Kota mengatakan, kelima terduga pelanggar dijatuhi hukuman disiplin berupa penundaan kenaikan pangkat selama dua periode, mutasi bersifat demosi dan penempatan khusus selama 21 hari.

“Disiplin dalam pelaksanaan tugas merupakan kehormatan anggota polri, untuk itu kepada seluruh personel Polresta Jayapura tidak henti-hentinya kami terus tekankan disiplin dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas,” katanya.

AKBP Deni juga menambahkan, demi mewujudkan postur Polri yang baik dalam pelaksanaan tugas harus didukung dengan pemberian reward dan punishment.

Topik Menarik