Airlangga soal AHY Diminta Prabowo Siapkan Kader Demokrat Jadi Menteri: Golkar Punya Banyak

Airlangga soal AHY Diminta Prabowo Siapkan Kader Demokrat Jadi Menteri: Golkar Punya Banyak

Terkini | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 08:32
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku belum diminta Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menyiapkan kader sebagai menteri kabinet. Dia menyatakan Golkar memiliki banyak kader yang siap mengisi pos menteri.

Pernyataan itu merespons klaim Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengaku diminta Prabowo menyiapkan kader guna mengisi kabinet.

"Oh belum. Kita puasa dulu aja," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, dikutip Jumat (29/3/2024).

Dia menyatakan Golkar memiliki sejumlah kader. Para kader itu siap untuk mengisi jabatan apa pun, termasuk menteri.

"Golkar kita punya kader banyak sekali. Jadi kita siap ditempatkan di mana saja baik di legislatif maupun di eksekutif," ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan, AHY mengaku telah diminta Prabowo untuk menyiapkan kader terbaik guna mengisi kabinet.

"Tentunya saya sendiri memang pernah diminta oleh beliau untuk mempersiapkan kader-kader terbaik Partai Demokrat untuk membantu beliau di kabinet," kata AHY usai acara buka puasa bersama jajaran DPP Partai Demokrat dengan Prabowo di Hotel St Regis, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024). 

Kendati demikian, AHY mengaku tak ingin membuat polemik. Dia menegaskan, Demokrat menghormati hak prerogatif Prabowo sebagai presiden terpilih untuk menentukan dan menyusun kabinet pemerintahan mendatang.

"Nah yang jelas, saya mewakili keluarga besar Partai Demokrat menyatakan tadi, kami siap untuk mengawal pemerintahan ke depan, kita ingin bekerja sungguh-sungguh," kata AHY.

Topik Menarik