Viral Polisi Berseragam Bagikan Takjil di Baubau, Banyak Pengendara Putar Balik Dikira Razia

Viral Polisi Berseragam Bagikan Takjil di Baubau, Banyak Pengendara Putar Balik Dikira Razia

Terkini | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 17:02
share

BAUBAU, iNews.id - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau, Sulawesi Tengga menggelar kegiatan berbagi takjil di pinggir jalan. Mereka berseragam dinas di pinggir jalan siap membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas.

Kegiatan ini viral di media sosial karena kurang peminat. Dalam video yang tersebut tampak jalan lengang dan sebagian pengendara yang memilih putar balik ketika dari kejauhan melihat banyak polisi berseragam di pinggir jalan.

"Ini rencana mau bagi-bagi takjil, tapi tidak ada yang mau lewat orang kira weeping ini," kata pria yang merekam video tersebut.

Para pengendara takut melintas karena mengira, para polisi tersebut sedang menggelar razia. Video ini kemudian viral dan mendapatkan beragam komentar dari warganet.

Salah satu komentar dituliskan oleh selebgram Ria Ricis. Dia menuliskan, Wkwk waduh sini pak saya bantu sekalian bagiin THR.

Kasat Lantas Polres Baubau AKP Ridwan mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (26/3/2024) pukul 16.30 Wita. "Menjelang buka puasa. Sasaran kepada pengendara yang sedang ibadah puasa," ujar AKP Ridwan saat dikonfirmasi di Mapolres Baubau, Kamis (28/3/2024).

Setelah mendapatkan penjelasan dari petugas, kemudian secara berangsur para pengendara mulai melintas di jalan tersebut. Mereka mendapatkan takjil gratis dari personel Satlantas Polres Baubau, Sulawesi Tenggara.

"Ketika kami bersama personel lalu lintas Baubau sedang menyusun takjil itu mungkin ada yang berprasangka kegiatan razia," ucapnya.

Topik Menarik