Bali Heboh, WNA asal AS Diduga Coba Culik Bocah Perempuan 8 Tahun

Bali Heboh, WNA asal AS Diduga Coba Culik Bocah Perempuan 8 Tahun

Terkini | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 13:55
share

DENPASAR, iNews.id - Warga negara asing (WNA) tidak henti-hentinya berulah di Bali. Kali ini seorang WNA asal Amerika Serikat (AS) berinisial DC (33) membuat heboh lantaran diduga mencoba menculik bocah perempuan berusia 8 tahun.

Dalam video viral tampak memperlihatkan polisi bersama warga mengamankan bule tersebut di rumah kos kawasan Perumahan Kori Nuansa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Para warga geram lantaran bule tersebut memaksa bocah SD masuk ke dalam rumah dengan ancaman.

Informasi diperoleh iNews, kronologi percobaan penculikan bermula saat korban sedang bermain dengan sepupu di depan rumah. Seusai bermain, kedua bocah berniat pergi ke warung dan melewati rumah kos pelaku DC.

Di sanalah pelaku awalnya mengajak korban berbincang dengan bahasa inggris. Kemudian tiba-tiba pelaku DC menarik tangan kiri korban lalu menggendongnya dibawa masuk ke halaman rumah.

Selanjutnya pelaku mengunci pagar rumah dan mengancam korban dengan mengambil pisau di dapur. Korban yang panik pun berteriak minta tolong sehingga didengar paman dan bibi korban.

Keluarga lantas menabrak pintu pagar hingga terbuka dan korban berlari keluar halaman rumah menghampiri ibunya. Kemudian kejadian ini dilaporkan ke polisi yang langsung datang mengamankan bule tersebut.

Seusai kejadian, tetangga mengungkap jika kondisi korban mengalami trauma hingga takut bertemu orang asing.

"Anaknya jadi trauma. Kalau lagi tidur tiba-tiba bangun berteriak. Dia juga takut lihat bule. Kalau ada bule dia langsung palingkan muka," ujar Eka Suartama, tetangga korban, Kamis (28/3/2024).

Saat ini WNA asal AS tersebut masih diperiksa maraton di Polresta Denpasar untuk mengetahui motifnya. Polisi juga akan memeriksa kejiwaan pelaku di Rumah Sakit Prof Ngoerah, Denpasar. Selain itu berkoordinasi dengan Imigrasi dan Konsulat Amerika untuk penanganan kasusnya.

Topik Menarik