Di Depan Investor, Prabowo Cerita Pernah Ngutang di Bank: Saya Bayar 100 Persen!

Di Depan Investor, Prabowo Cerita Pernah Ngutang di Bank: Saya Bayar 100 Persen!

Ekonomi | inews | Selasa, 5 Maret 2024 - 14:19
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di depan para investor dalam acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2024 mengaku pernah menjadi nasabah PT Bank Mandiri Persero Tbk (BMRI). Tak cuma itu, ia bahkan punya utang di bank BUMN tersebut.

Prabowo mengatakan pernah mengambil kredit di bank plat merah tersebut. Namun, kini telah melunasi 100 persen utang saat menjadi klien Bank Mandiri.

"Saya punya ikatan personal dengan Bank Mandiri. Saya klien Bank Mandiri, beberapa tahun lalu dan record saya di Bank Mandiri tidak terlalu buruk," ucapnya dalam Mandiri Investment Forum di Hotel Fairmont Senayan Jakarta, Selasa (5/3/2024.

"Saya bayar 100 persen utang saya, 100 persen no haircut. I think dalam sejarah Indonesia sangat sedikit yang membayar debt-nya 100 persen," tutur dia.

Prabowo pun merada punya hubungan spesial dengan Bank Mandiri. Ia mengapresiasi kinerja bank BUMN tersebut, tercermin dari kredit macet (net performing loan) atau NPL yang rendah.

"Saya paham NPL Bank Mandiri yang terendah di Indonesia dan yang terendah di Asia. Jadi saya pikir sebagai WNI saya ingin sekali lagi mengapresiasi karena kemampuan manajer keuangan masyarakat Indonesia ini sangat baik dan dijalankan dengan baik," kata Prabowo.

Prabowo juga mengklaim Indonesia konsisten menjaga pertumbuhan ekonomi setelah menghadapi seluruh tantangan geopolitik maupun pandemi Covid-19.

"Saat ini kita menghadapi ketidakpastian geopolitik di mana-mana, yang akan berdampak pada situasi perekonomian banyak negara. Indonesia masih berhasil mengatasi semua tantangan ini, dan semua orang harus mengakui bahwa kinerja kita tidak terlalu buruk," ujarnya.

Topik Menarik