Rektor Universitas Pancasila Dicecar 32 Pertanyaan terkait Kasus Pelecehan

Rektor Universitas Pancasila Dicecar 32 Pertanyaan terkait Kasus Pelecehan

Terkini | inews | Selasa, 5 Maret 2024 - 13:58
share

JAKARTA, iNews.id - Rektor Universitas Pancasila, Edie Toet Hendratno (ETH) menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pelecehan seksual di Polda Metro Jaya, Selasa (5/3/2024). Edie dicecar sebanyak 32 pertanyaan oleh penyidik.

Dalam kesempatan ini, pihak terlapor juga membawa bukti untuk membantah tudingan pelapor.

"Hari ini kami sudah menghadiri undangan klarifikasi, tadi sekitar 3 jam. Ada 32 pertanyaan, tadi kami juga membawa bukti-bukti kuat dan sudah kita sampaikan ke penyidik," ujar kuasa hukum Edie, Faizal Hafied.

Faizal berharap, sikap kooperatif kliennya ini bisa membuat perkara menemui titik terang.

"Mudah-mudahan memulihkan nama baik klien kami yang merupakan rektor berprestasi," kata  Faizal.

Kendati demikian, Faizal enggan membeberkan bukti apa yang diserahkan pihaknya ke penyidik hari ini.

"Bukti nggak bisa kami sampaikan tapi bisa membuat perkara ini semakin terang. Tadi sudah kami sampaikan juga sangat lengkap buktinya, nanti kita sampaikan di lain waktu," ujarnya.

Sebelumnya, kasus pelecehan seksual ini dilaporkan perempuan berinisial RZ (42). Laporan diterima dengan nomor surat tanda penerimaan laporan: STTLP/B/193/I/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA dan LP/B/193/I/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 12 Januari 2024.

Kemudian laporan kedua yakni dari perempuan berinisial DF di Bareskrim Polri teregister dengan nomor LP/B/36/I/2024/SPKT/Bareskrim Polri tertanggal 29 Januari 2024.

Kini, dua laporan tersebut ditangani Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya sejak Selasa (27/2/2024) untuk mempermudah penyidikan kasus itu.

Topik Menarik