15 Ide Jualan Makanan Modal Kecil, Untungnya Gede!

15 Ide Jualan Makanan Modal Kecil, Untungnya Gede!

Ekonomi | inews | Minggu, 3 Maret 2024 - 09:07
share

JAKARTA, iNews.id - Ide jualan makanan modal kecil berikut sangat menggiurkan untuk pebisnis pemula. Dengan strategi yang tepat, keuntungan yang besar akan diperoleh.

Ini bukan hal mustahil, mengingat bisnis kuliner tak pernah ada matinya. Terlebih dengan adanya media sosial, pebisnis dapat menjangkau konsumen lebih banyak di berbagai wilayah.

Adapun 15 ide jualan makanan modal kecil, yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Sabtu (2/3/2024), adalah sebagai berikut.


15 Ide Jualan Makanan Modal Kecil

1. Cilok

Makanan kenyal ini disukai banyak orang. Modalnya kecil karena terbuat dari bahan utama tepung kanji yang cukup terjangkau.

Selain itu, proses pembuatan juga cukup mudah. Anda bisa menambahkan variasi rasa dan topping untuk menarik pembeli.

2. Gorengan

Jualan gorengan selalu laris manis. Aneka jenis gorengan seperti tempe goreng, tahu goreng, bakwan, dan pisang goreng bisa menjadi pilihan.

3. Seblak

Makanan pedas ini digemari banyak orang, terutama saat musim hujan. Modalnya kecil dan bisa dijalankan di rumah. 

Anda bisa menambahkan variasi topping seperti ceker ayam, bakso, dan sosis. Saat harga cabai naik, Anda bisa memberikan harga khusus bagi yang menyukai pedas.


4. Telur Gulung

Jajanan kaki lima ini disukai semua kalangan. Rasanya yang gurih memang dapat membuat ketagihan.

Telur gulung biasanya dijual dalam berbagai variasi rasa, seperti sosis, bakso, dan keju. Namun perlu diperhatikan bahwa makanan ini akan lebih lezat saat masih hangat.


5. Martabak Manis


Martabak manis dengan berbagai topping kekinian seperti coklat, keju, dan kacang disukai banyak orang. Anda bisa membuat martabak manis dengan berbagai ukuran dan harga.

6. Martabak Telur

Sama seperti martabak manis, martabak telur juga tak kalah digandrungi. Rasa yang gurih dan lezat memang sangat cocok di lidah orang Indonesia.


7. Wonton


Makanan khas Cina ini cukup digemari di Indonesia. Bermodalkan daging ayam dan bahan-bahan lain, Anda bisa menyajikannya dengan chili oil.

8. Risol Mayo

Cukup siapkan adonan kulit mayo dan isian sosis ayam, tambahkan mayonaise, dan promosikan di media sosial. Makanan ini cukup populer sebagai cemilan di Indonesia.

9. Es teh

Saat musim kemarau, es teh kerap menjadi primadona di Indonesia. Dengan bahan utama yang tidak maha, Anda bisa menjualnya sekitar Rp3.000 per gelas.

Untuk menarik minat banyak pembeli, tawarkan berbagai rasa es teh tarik dan topping seperti boba, cincau, dan jelly. Anda juga bisa memberikan sejumlah pilihan ukuran dengan harga yang berbeda.

10. Roti Bakar

Roti bakar dengan berbagai topping kekinian seperti coklat, keju, dan kacang disukai banyak orang. Anda bisa membuat roti bakar dengan berbagai jenis roti dan isian.

11. Burger Mini


Burger mini adalah makanan yang mengenyangkan dan disukai banyak orang. Anda bisa membuat burger mini dengan berbagai isian seperti daging sapi, ayam, dan sosis.

12. Sate Taichan

Sate taichan sangat mudah dibuat. Dengan menawarkan berbagai level pedas, sate taichan yang Anda jual dijamin akan laris manis.

13. Keripik Singkong

Keripik singkong adalah jajanan tradisional yang disukai banyak orang. Anda bisa menambahkan variasi rasa keripik singkong seperti balado, barbeque, dan keju.

14. Pisang Nugget

Jajanan kekinian ini mudah dibuat dengan bahan utama pisang. Anda bisa menambahkan variasi topping seperti coklat, keju, dan kacang.

15. Tahu Krispi

Hanya bermodalkan tahu dan tepung, makanan ini dapat dijual sekitar Rp5.000 sampai Rp10.000 per porsi. Anda bisa menawarkan aneka saus untuk menambah kelezatan tahu krispi.

Itulah beberapa ide jualan makanan dengan modal kecil. Semoga menginspirasi.

Topik Menarik