Polda Metro Akan Gelar Operasi Keselamatan Jaya, 2.939 Personel Dikerahkan

Polda Metro Akan Gelar Operasi Keselamatan Jaya, 2.939 Personel Dikerahkan

Terkini | inews | Sabtu, 2 Maret 2024 - 15:49
share

JAKARTA, iNews.id - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suyudi Ario Seto memimpin apel gelar pasukan operasi Keselamatan Jaya 2024 di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (2/3/2024). Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai 4-17 Maret 2024, dengan melibatkan 2.939 personel gabungan.

Suyudi mengatakan operasi ini merupakan bentuk kepedulian Polda Metro Jaya dalam mengatasi permasalahan lalu lintas dan menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang kondusif.

"Operasi Keselamatan Jaya 2024 mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis, dengan didukung penegakan hukum secara elektronik, baik statis maupun mobile, serta teguran simpatik," kata Suyudi.

Tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman menjelang Bulan Suci Ramadan.

"Diharapkan melalui operasi ini, masyarakat dapat lebih siap dan disiplin dalam berlalu lintas, serta angka kecelakaan pada bulan Ramadan dapat berkurang," ujar Suyudi.

Operasi Keselamatan Jaya 2024 ini melibatkan 2.939 personel gabungan, terdiri dari 2.659 personel Polri, 80 personel TNI, 30 personel Dishub, dan 30 personel Satpol PP.

Suyudi optimistis dengan kerja sama lintas sektoral yang telah terjalin, operasi ini akan mampu mencapai target yang diharapkan.

Topik Menarik