Wapres Ma'ruf Amin Imbau Semua Sabar Menunggu Hasil Resmi KPU

Wapres Ma'ruf Amin Imbau Semua Sabar Menunggu Hasil Resmi KPU

Terkini | inews | Jum'at, 1 Maret 2024 - 04:00
share

JAKARTA, iNews.id Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri untuk bersabar menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil Pemilu 2024. Saat ini, KPU tengah melakukan proses penghitungan suara secara berjenjang.

Permintaan ini disampaikan Wapres saat bertemu dengan para diaspora Indonesia di Selandia Baru di Hotel Cordis, Auckland, Kamis (29/2/2024).

"Mari kita tunggu hasil akhir penghitungan suara resmi dari KPU. Saya berharap, pemimpin terpilih nanti, akan dapat membawa Indonesia semakin baik," kata Wapres.

Wapres juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh WNI di luar negeri, khususnya di Selandia Baru, yang telah menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pemilu 2024.

"Alhamdulillah, Pemilu 14 Februari lalu berlangsung aman, tertib, dan lancar. Mata dunia tertuju pada Pemilu Indonesia, karena merupakan salah satu yang terbesar di dunia," ujarnya.

Lebih dari 200 juta pemilih dalam negeri dan 1,5 juta WNI di luar negeri diperkirakan turut memberikan suara pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada saudara sekalian yang telah menggunakan hak suaranya. Hal ini adalah bentuk kontribusi dan kepedulian untuk memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara," tutur Wapres.

Wapres juga memaparkan mengenai hubungan Pemerintah Indonesia dan Selandia Baru yang telah terjalin kuat selama ini.

"Dalam bidang ekonomi dan perdagangan, kedua negara juga menjalankan kesepakatan kerja sama kemitraan komprehensif," katanya.

Topik Menarik