Perindo Minta Bawaslu Lebih Aktif Lagi Respons Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

Perindo Minta Bawaslu Lebih Aktif Lagi Respons Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

Terkini | inews | Kamis, 29 Februari 2024 - 00:01
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan HAM, Tama S Langkun meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) lebih aktif lagi dalam merespons dan mengusut laporan dugaan kecurangan Pemilu 2024. Keberadaan Bawaslu penting untuk menindaklanjuti dugaan-dugaan kecurangan.

“Kita juga minta kepada Bawaslu bisa lebih aktif, karena keaktifan Bawaslu juga itu menjadi satu hal yang kita harapkan untuk memastikan semua hal-hal yang sifatnya dugaan kecurangan itu bisa direspons sebaik-sebaiknya, untuk dijaga poros demokrasi yang berjalan,” kata Tama di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Tama meminta, masyarakat turut serta dalam proses penghitungan suara Pemilu 2024 yang sampai saat ini masih berlangsung.

“Kita juga minta lapisan masyarakat untuk terus mengawal proses (penghitungan suara Pemilu 2024) yang masih tersisa,” ujar dia.

Selain itu, Tama yang juga calon legislatif (caleg) dari Partai Perindo itu mengapresiasi tindakan sejumlah koalisi masyarakat yang melaporkan adanya dugaan kecurangan Pemilu 2024 ke Bawaslu.

Tama pun menegaskan, laporan yang dilayangkan koalisi masyarakat sipil maupun sejumlah lapisan ke Bawaslu akan terus dikawal.

“Kita juga apresiasi teman-teman di kelompok masyarakat sipil, yang sudah melaporkan. Ada beberapa teman-teman yang melaporkan yang kemudian kita pantau juga prosesnya,” kata dia.

Topik Menarik