Ganjar Kantongi Segudang Bukti Kecurangan Pemilu 2024

Ganjar Kantongi Segudang Bukti Kecurangan Pemilu 2024

Terkini | inews | Rabu, 28 Februari 2024 - 00:04
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya sudah mengantongi segudang bukti dugaan kecurangan Pemilu 2024. Bukti-bukti tersebut akan dihadirkan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal ini ditegaskan Ganjar dalam wawancara eksklusif bersama Aiman Witjaksono dalam program iNews Prime yang disiarkan Selasa (27/2/2024). Semula, Aiman mengonfirmasi kepada Ganjar terkait bukti adanya kecurangan pemilu yang sudah ditemukan.

"Oh segudang (buktinya) sudah (dikumpulkan)," kata Ganjar.

Hanya saja, kata dia, saat ini pihaknya belum mau berbicara banyak ihwal bukti-bukti tersebut. Pasalnya, belum ada putusan terkait siapa yang menang dalam Pilpres 2024.

Meski begitu, Ganjar memastikan tim hukum paslon 03 sudah mulai bekerja mengumpulkan bukti-bukti hingga saksi yang akan memberikan keterangan di sidang MK.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengungkapkan bukti-bukti yang akan dihadirkan tidak sama seperti sengketa perselisihan hasil perolehan suara sebelumnya di MK.

"Mungkin paradigmanya sedikit berbeda, bukan kalkulator. Selama ini kan persengketaannya suara, kalkulator begitu. Kita coba kasih paradigma baru apa yang terjadi," ujar dia.

Topik Menarik