Waspada, Beredar Penipuan Berkedok Bantuan Masjid Atas Nama Wakil Wali Kota Depok

Waspada, Beredar Penipuan Berkedok Bantuan Masjid Atas Nama Wakil Wali Kota Depok

Terkini | inews | Minggu, 25 Februari 2024 - 07:43
share

DEPOK, iNews.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meminta masyarakat mewaspadai modus penipuan berkedok sumbangan untuk masjid yang mengatasnamakan dirinya. Sebab, modus tersebut kembali beredar setelah beberapa tahun lalu sempat viral.

"Mulai lagi muncul modus penipuan yang lama sudah hilang, sekarang ada lagi. Jika ada informasi yang mengatasnamakan saya, sekretaris pribadi atau ajudan maupun atas nama pemerintah untuk meminta sesuatu atau memberikan sesuatu agar tidak dipercaya," kata Imam, Minggu (25/2/2024).

Apabila ada warga Depok yang dihubungi pelaku penipuan tersebut, Imam meminta agar warga melapor. Setelah itu, pelaku penipuan akan ditangkap dan diserahkan kepada pihak yang berwenang.

"Hal ini sudah beberapa kali terjadi, maka mohon agar warga tidak percaya terhadap hal tersebut," ujar Imam.

Sekadar informasi, pelaku mengirim pesan mengaku sebagai Wakil Wali Kota Depok dengan menggunakan foto profil Imam Budi Hartono.

Pesan itu berisi pemberitahuan bahwa akan ada masjid yang menerima sumbangan. Pelaku lalu meminta nomor rekening masjid itu, dengan dalih nantinya bantuan uang dikirimkan melalui rekening tersebut.

Namun, pelaku juga meminta sejumlah uang agar pencairan bantuan masjid itu dipermudah.

Topik Menarik