KPU Jakpus Pastikan Honor Seluruh Petugas KPPS Sudah Tersalurkan

KPU Jakpus Pastikan Honor Seluruh Petugas KPPS Sudah Tersalurkan

Terkini | inews | Minggu, 25 Februari 2024 - 06:36
share

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat memastikan honor seluruh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Jakpus sudah cair. Honor sudah tersalurkan kepada seluruh petugas KPPS.

"Sudah, itu langsung di tanggal 15 sudah didistribusikan semua, jadi sudah selesai," ujar Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Jakpus, Sahat Dohar Manullang, Sabtu (24/2/2024).

Sahat menyebut, dalam pendistribusian honor itu tidak ada proses aduan dari masyarakat atau kecurangan penyaluran honor.

Diketahui, sebanyak 215.362 petugas KPPS bertugas di Jakpus. Honor KPPS Pemilu 2024 yakni Rp1,2 juta untuk ketua dan Rp1,1 juta untuk anggota.

Sementara itu, anggota KPU Parsadaan Harahap menegaskan, tidak ada biaya pemotongan apa pun untuk petugas KPPS. KPU memperingatkan seluruh jajarannya agar jangan ada pemotongan honor KPPS.

"KPU memperingatkan keras jajaran jangan pernah melakukan pemotongan hak-hak dari petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara, seperti uang transportasi dan lainnya," ujar Parsadaan.

Topik Menarik