Hujan Deras dan Angin Kencang di Gunungkidul, Pohon Tumbang Timpa Rumah hingga Kabel

Hujan Deras dan Angin Kencang di Gunungkidul, Pohon Tumbang Timpa Rumah hingga Kabel

Terkini | inews | Sabtu, 24 Februari 2024 - 21:05
share

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Kapanewon Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (24/2/2024). Cuaca ekstrem tersebut menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

Selain itu, Jalan Raya Wonosari-Ponjong, tepatnya di pertigaan Semanu juga tergenang air. Kondisi ini berdampak pada kemacetan lalu lintas kendaraan.

Panewu Semanu, Emanuel Krisna Juwoto mengatakan, lokasi pohon tumbang banyak terjadi di seputaran Telaga Jonge, tepatnya di Kalurahan Pacarejo. Ada belasan pohon tumbang yang menimpa rumah, jaringan kabel listrik ataupun objek lain

"Kami mencatat ada 15 titik pohon tumbang. Tapi untungnya tidak ada korban jiwa," ujar Emanuel, Sabtu (24/2/2024) malam.

Dia menyampaikan, hujan yang berlangsung mulai pukul 15.00 WIB cukup deras dan disertai angin kencang. Setidaknya, kata dia ada sembilan rumah di Kalurahan Pacarejo yang mengalami kerusakan akibat peristiwa angin kencang tersebut.

Menurutnya, atap yang terbuat dari asbes di sejumlah rumah beterbangan dan genting juga banyak yang melorot. Sejumlah pohon ambruk menimpa rumah juga jaringan listrik.

"Tadi warga masyarakat dibantu relawan langsung melakukan evakuasi," ucapnya.

Topik Menarik